9 Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat

CaraPedi.com| Cara Menghilangkan Bekas Luka – Mempunyai bekas luka seperti di kaki dan wajah memang sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Memiliki tubuh dengan balutan kulit yang mulus indah, merona dan tanpa bekas luka adalah impian semua orang terlebih bagi seorang wanita. Selain menggunakan obat kimia yang bisa didapatkan di apotek, Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan di sekitar Anda.

9 Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat:

  1. Perbanyak Minum Air Putih.
    Setiap anggota tubuh kita membutuhkan air termasuk kulit. Banyak minum air putih selain dapat menjaga kesehatan juga dapat melembabkan kulit sehingga mempermudah kulit untuk me-regenerasi sel-sel kulit mati seperti bekas luka.
  2. Oleskan Sunblock.
    Sunblock atau tabir surya dapat mencegah bekas luka menjadi semakin hitam karena terkena sinar matahari. Oleskan tabir surya jika Anda ingin melakukan kegiatan di luar ruangan yang dapat membuat kulit terkena sinar matahari secara langsung.
  3. Gunakan Body Lotion.
    Untuk perawatan di dalam ruangan seperti pada saat malam hari ketika hendak tidur, gunakan body lotion yang dapat mencerahkan warna kulit sehingga dapat menyamarkan bekas luka. Namun gunakan lotion yang sesuai dengan bagian tubuh Anda. Artinya jangan gunakan body lotion jika bekas luka Anda terdapat pada wajah.
  4. Scrubbing dan Peeling.
    Scrubbing dan peeling merupakan perawatan kulit yang dapat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat menyamarkan bekas luka. Anda bisa melakukannya di salon perawatan kulit terdekat atau dengan menggunakan cream pemutih kulit yang mengandung butiran scurb pada area bekas luka.
  5. Buah Mentimun
    Buah mentimun adalah buah yang memiliki kandungan dan khasiat yang sangat baik sekali untuk menghailangkan bekas luka di kulit anda. kompisisi kandungan yang sangat mencolok atau berkhasiat sekali adalah Kadar Vitamin C nya yang cukup tinggi dan sekaligus juga potasium. Yang mana sangat baik sekali dalam menyegarkan kulit. Dan selain itu juga dengan adanya seyawa yang baik seperti Silika akan dapat membantu mempercepat rangsangan untuk pembentukan kolagen di kulit anda maka tak mengherankan jika ini akan sangat baik sekali untuk proses mempercepat hilangnya bekas luka di kulit.
  6. Madu
    Madu adalah salah satu cairan dengan bentuk yang kental yang rasanya akan sangat manis sekali ketika anda memakannya. Namun bukan hanya rasanya yang manis namun kandungan di dalam madu begitu komplek yang sangat baik sekali dalam mempercepat proses penghilangan bekas luka. Untuk penggunaannya pun begitu mudahs sekali yakni hanya dengan seringnya anda mengoleskan madu di area bekas luka selama 10-20 menit dan biarkan meresap terlebih dahulu dan setelah itu bilas menggunakan air bersih.
  7. Teh hijau
    Teh hijau merupakan salah satu tanaman yang sangat berkhasiat baik untuk kecantikan, dan juga sangat baik sekali untuk mempercepat penghilangan bekas luka. Hal ini terkait dengan kandungan seyawa antioksidannya, untuk pemakaiannya sendiri pun juag mudah yakni hanya dengan menggunakan kapas yang di gulung, namun sebelumnya di celupkan dulu di dalam air teh hijau dan lalu diamkan dan bilas. Lakukan setiap hari.
  8. Buah Mengkudu.
    Mengkudu atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan buah Noni atau Pace mempunyai banyak khasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satu kandungan buah ini adalah zat anti radang yang disebut scopoletin yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka bakar. Caranya lembutkan buah mengkudu dengan ditumbuk atau blender sampai halus. Kemudian oleskan pada bekas luka hingga mengering. Lakukan cara ini pagi dan sore hari sampai bekas luka hilang atau memudar.
  9. Cream Penghilang Luka.
    Jika Anda tidak ingin repot dengan beberapa resep alami tersebut di atas, Anda bisa menggunakan cream penghilang atau penyamar luka seperti Dermatic yang dapat Anda dapatkan di minimarket atau apotek terdekat.

Demikianlah beberapa tips cara menghilangkan bekas luka dengan cepat. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai tips ini, mohon berikan like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.