Cara Alami Obati Kencing Batu tanpa Perlu Operasi

CaraPedi.com| Cara Alami Obati Kencing Batu tanpa Perlu Operasi. Biasanya cara mengobati sakit kencing batu atau batu ginjal secara medis adalah dengan melakukan operasi. Tapi bagi sebagian orang atau mungkin bisa dikatakan semua orang pasti takut untuk dioperasi karena disamping harganya mahal, pada saat dioperasi maupun setelah operasi pasti mengalami sakit yang luar biasa. Nah oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk dioperasi sebaiknya lakukan pengobatan secara tradisional dengan bahan-bahan alami yang sudah dipercaya dan terbukti mampu menyembuhkan sakit kencing batu atau batu ginjal bahkan akhirnya tidak jadi dioperasi.

Cara Obati Sakit Kencing Batu atau Batu Ginjal.

  1. Jangan Terlalu Lama Duduk.
    Duduk terlalu lama dapat memicu batu ginjal karena pencernaan menjadi kurang lancar. Jadi usahakan setiap 30 sampai 40 menit sekali Anda bangun.
  2. Wajib Olah Raga.
    Dr. Mathew Sorensen dari University of Washington School of Medicine di Seattle menjelaskan bahwa olahraga dapat mengubah cara tubuh menangani nutrisi dan cairan yang berpengaruh pada terbentuknya batu ginjal. Keringat yang keluar saat berolahraga juga membawa garam dan mempertahankan kalsium tetap di tulang, sehingga tidak masuk ke ginjal dan urin dimana batu ginjal terbentuk. Orang yang rajin berolahraga juga cenderung lebih banyak minum sehingga bisa mencegah pembentukan batu ginjal.
  3. Minum Air Putih yang Cukup.

    Pola konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat menjadi satu-satunya penyebab timbulnya penyakit ini. Terlalu rutin minum jamu serbuk juga bisa mengakibatkan sakit batu ginjal, dan ini pernah terjadi pada tetangga saya yang dioperasi karena kebiasaan minum obat kuat sejak lama. Jadi tips pertama yang harus dilakukan untuk pengobatan adalah dengan rutin minum air putih minimal 10 gelas setiap hari. Karena air putih inilah yang akan membawa keluar bahan-bahan yang bisa mengakibatkan terbentuknya batu ginjal.cara, obati, kencing, batu, alami, cepat
  4. Kurangi Makanan Tinggi Oksalat.
    Pantangan yang biasanya direkomendasikan oleh dokter adalah mengurangi konsumsi garam dan gula serta makanan tinggi oksalat seperti teh, kopi, kacang-kacangan, berry, sayuran berdaun gelap, jeruk, tahu, dan ubi jalar.
  5. Obati dengan Akar Alang-alang.
    Akar alang-alang disamping dapat menyembuhkan panas dalam (seperti iklan di TV), juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kencing batu. Caranya cari akar alang-alang (jika bingung seperti apa pohonnya silahkan lihat gambar di bawah ini), lalu cucilah akar hingga bersih. Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga air tersebut berkurang menjadi 1 gelas. Minum 3 kali sehari (pagi, siang dan malam). Resep ini saya dapatkan dari rekan kerja dari Ambon dan sudah dibuktikan oleh ibunya. Rasanya memang pahit, tapi ini demi kesembuhan Anda dan agar tidak perlu dioperasi.
    cara, obati, kencing, batu

Demikianlah tips seputar kesehatan tentang bagaimana Cara Alami Obati Kencing Batu tanpa Perlu Operasi. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka tips ini mohon berikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.