Cara Beli Tiket Pesawat AirAsia Melalui ATM

CaraPedi.com| Cara beli tiket pesawat AirAsia ini tanpa Kartu Kredit karena sekarang Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM Bersama/Prima/Alto dan Indomaret terdekat. Metode pembayaran ini mulai berlaku 10 September 2014. Jadi sekarang Anda tidak perlu kuatir tidak kebagian tiket murah AirAsia walaupun tidak memiliki kartu kredit.

Berikut Cara Beli Tiket AirAsia Melalui ATM:

  1. Silahkan melakukan pemesanan penerbangan di www.airasia.com  sesuai langkah-langkah seperti biasanya.
  2. Setelah pemesanan penerbangan selesai, pilihan menu Pembayaran akan tersedia pada layar pembayaran sesuai permintaan.
  3. Silahkan pilih untuk Pembayaran Lainnya dan klik ATM Services;
  4. Pemesanan penerbangan harus dilakukan minimal 72 jam atau 3 hari di muka sebelum penerbangan yang dipilih (contoh : pemesanan pada 1 Desember untuk penerbangan pada tanggal 4 Desember).
  5. Setelah memilih pembayaran melalui ATM, pemesanan penerbangan otomatis akan tertahan selama 2 jam sehingga cukup waktu untuk pergi ke gerai ATM Berlogo ATM Bersama/Prima/Alto terdekat guna melakukan pembayaran.
  6. Tampilan berikutnya akan menampilkan Nomor pemesanan, kode pembayaran dan instruksi pembayaran.
  7. AirAsia akan mengirimkan email pemberitahuan kepada pelanggan dengan nomor referensi pembayaran pemesanan dan instruksi pembayaran sesuai email yang didaftarkan.
  8. Lakukan pembayaran di ATM dengan memilih menu: Pembayaran Lainnya. Setelah berhasil melakukan pembayaran di ATM Bersama/Prima/Alto dan nomor penerbangan sudah terkonfirmasi, AirAsia akan mengirimkan konfirmasi  jadwal penerbangan melalui email yang telah didaftarkan.
  9. Jika gagal membayar pemesanan dalam 2 jam, pemesanan akan batal secara otomatis dan harus melakukan pemesanan baru.
  10. Setelah proses transfer selesai, ATM akan mengeluarkan struk pembayaran.

Yang perlu dicatat adalah bahwa Bank akan mengenakan biaya pembayaran sebesar Rp 5000 per transaksi dan struk Pembayaran hanya merupakan tanda bukti pembayaran dan bukan merupakan sebagai bukti tiket yang sah. Tiket yang sah akan dikirimkan melalui email.

Demikianlah info tentang bagaimana cara membeli tiket pesawat Airasia melalui ATM. Semoga bermanfaat. Like, twit dan komentar Anda dibawah ini sangat membantu kami. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.