Tips Sehat Cara Agar Badan Cepat Gemuk secara Alami

CaraPedi.com| Sudah banyak makan tapi tidak cepat gemuk? berat badan juga tidak kunjung naik? Berarti ada yang salah dengan pola hidup dan makan Anda. Orang yang susah gemuk biasanya karena faktor keturunan. Jika sudah karena faktor tersebut, memang sulit untuk bisa cepat gemuk. Namun bukan berarti tidak bisa sama sekali. Asalkan Anda mampu menerapkan pola makan dan pola hidup yang sehat berikut ini, insyaAllah Anda akan gemuk dengan cepat. Apa saja kiat atau tips agar cepat gemuk?

A. Atur Pola Makan.

  1. Makan lebih sering.
    Beberapa orang memiliki metabolisme tubuh yang cepat sehingga mereka terus membutuhkan kalori. Jika kehabisan kalori, maka tubuh akan mengambilnya dari otot sehingga orang dengan kondisi tubuh seperti ini susah untuk gemuk. Solusinya adalah dengan makan lebih sering, minimal 5-6 kali sehari. Agar tidak cepat kenyang, kurangi 1/3 dari kebiasan porsi nasi Anda. Sehingga dalam sehari Anda akan lebih mengkonsumsi lauk pauk yang kaya protein dan lemak hewani dan nabati yang sehat.
  2. Perbanyak Ngemil.
    Bagi orang yang gampang gemuk, ngemil menjadi pantangan terbesar karena kebiasaan ini sangat mengasyikkan dan sering tanpa terasa sudah melebihi kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasakanlah makan makanan ringan seperti roti, cracker dan makan ringan sehat lainnya di sela-sela jam makan Anda.
  3. Perbanyak Konsumsi Susu.
    Semua orang mengamini bahwa susu mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan otot sehingga sangat menunjang usaha Anda dalam menambah berat badan. Pilihlah susu full cream tinggi protein daripada yang tinggi kalsium karena susu tinggi kalsium seperti B0net0 hanya berkonsentrasi pada pertumbuhan tulang.

B. Atur Pola Hidup.

  1. Berhenti Merokok.
    Laki-laki identik dengan merokok (tidak mutlak), sementara perempuan identik dengan ngemil. Dua kebiasaan kontras tersebutlah yang menjadi salah satu faktor penyebab mengapa banyak perempuan gampang gemuk – di samping memang kadar lemak wanita lebih tinggi -, dan laki-laki susah gemuk. Jadi jika Anda ingin gemuk tapi punya kebiasaan merokok, setidaknya kurangilah setengah jatah rokok Anda setiap harinya.
  2. Berhenti Begadang.
    Kebiasaan begadang terlebih jika disertai rokok akan sangat berdampak buruk pada kesehatan dan menurunkan daya tahan tubuh karena kurang darang. Sehingga makanan yang dikonsumsi hanya akan menjadi penambah darah yang berfungsi untuk mengedarkan nutrisi yang dibutuhkan ke seluruh tubuh. Tidurlah tidak kurang dari 8 jam setiap harinya. Jadi jika jam 5 pagi Anda sudah bangun, maka usahakan maksimal jam 21 malam Anda sudah tidur.
  3. Hindari Stress berlebih.
    Stress juga menjadi salah satu faktor penyebab daya tahan seseorang menjadi turun drastis. Orang yang mudah stress dalam mengadapi masalah hidup memiliki kemungkinan kecil untuk bisa gemuk karena disamping daya tahan menurun, nafsu makan akan berkurang dan lebih banyak melakukan kebiasaan buruk seperi merokok atau minum minuman keras.
  4. Berolah Raga.
    Rutinlah berolah raga ringan setiap harinya tidak kurang dari 15 menit. Berolah raga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah sehingga mempermudah distribusi asupan nutrisi yang dibutuhkan ke seluruh tubuh. Tapi jangan melakukan olah raga berat sehingga menguras tenaga dan mengeluarkan banyak keringat. Alih-alih ingin gemuk justru Anda akan menjadi lebih ramping. 😛

Demikianlah tips sehat cara agar cepat gemuk. Semoga membantu. Like, twit atau komentar Anda di bawah ini sangat kami harapkan. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.