Cara Tanam Rumput Hias Agar Hijau dan Subur

CaraPedi.com| Menanam rumput hias seperti rumput Jepang dan Gajah tentu akan mempercantik taman rumah Anda jika terlihat hijau dan subur. Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus memperhatikan cara tanam dan perawatan yang benar.

  1. Sebelum membeli rumput sebaiknya Anda siapkan terlebih dahulu tanah yang akan ditanami sebaik mungkin dengan menggemburkan tanah dan menyiraminya dengan air secukupnya agar setibanya di rumah Anda bisa langsung menanamnya .
  2. Baru kemudian belilah rumput di toko tanaman yang masih segar (tidak ada yang kering dan berwarna kuning). Jika ingin hemat belilah rumput setengah dari lebar tanah. Misalnya 10 meter, belilah 5 meter saja lalu tanam dengan memberi jarak agar bisa merata di semua area tanah yang ditanami.
  3. Pada waktu penanaman usahakan lakukan pada sore hari. Karena jika pagi hari, rumput akan terkena terik sinar matahari di sepanjang hari. Hal ini tentu tidak baik karena bisa membuat rumput layu di saat akarnya belum menyatu dengan tanah.
  4. Siramilah rumput selama 1 minggu penuh setiap pagi dan sore hari pasca penanaman. Karena pada waktu tersebutlah akar rumput sedang berproses menyatu dengan tanah.
  5. Setelah seminggu, belilah Garam Epsom atau dikenal juga dengan istilah magnesium sulfat (magnesium sulfate) di toko di mana Anda membeli rumput atau bisa juga beli bersama-sama pada saat Anda membeli rumput. Caranya cukup taburkan sekitar 100 gram garam epsom untuk setiap 10 meter persegi. Penggunaan juga dapat dilakukan dengan cara mencampurkannya dengan air kemudian disemprotkan.

    Rumput-gajah-mini-untuk-halaman

Demikianlah tips cara menanam rumput hias di halaman rumah Anda. Semoga bermanfaat dan jika Anda suka artikel ini, mohon like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.