Cara Pesan atau Beli Tiket Pesawat secara Online

CaraPedi.com| Cara Pesan atau Beli Tiket Pesawat Online – Saat ini kita bisa beli tiket pesawat secara online melalui beberapa situs terkenal dengan mudah. Kita tidak perlu mengunjungi situs maskapai tertentu seperti Garuda, Lion Air, Sriwijaya, Citilink dan sebagainya satu persatu untuk melihat harga termurah, melainkan cukup dengan mengunjungi agen tiket online yang sudah terjamin keamanannya. Salah satunya adalah Traveloka.com. Di samping caranya yang mudah, membeli tiket pesawat secara online di Traveloka juga memberikan kita kemudahan untuk mendapatkan tiket yang murah dibandingkan jika kita membeli langsung dari situs resminya.

Cara Pesan atau Beli Tiket Pesawat secara Online:

  1. Kunjungi situs Traveloka.com [klik saja].
  2. Setelah masuk, silahkan tentukan nama kota keberangkatan dan nama kota tujuan, tanggal keberangkatan serta jumlah penumpang. Ada 3 kategori penumpang berdasarkan usia:
    • Dewasa (usia 12 tahun ke atas)
    • Anak-anak (usia 2 s/d 12 tahun)
    • Bayi (di bawah 2 tahun)

    Note: Harga tiket untuk dewasa dan anak-anak sama, sedangkan untuk bayi tergantung pada masing-masing maskapai, tapi yang jelas lebih murah.
    cara, beli, tiket, pesawat, online

  3. Program sistem Traveloka akan men-scan semua jadwal penerbangan di semua maskapai pada rute dan tanggal yang telah Anda tentukan sehingga muncul daftar seperti terlihat di bawah ini:cara beli tiket pesawat online-2
  4. Jika Anda sudah yakin dengan jam, harga dan maskapainya, silahkan klik tombol Pesan > lalu isi nama lengkap pemesan (tidak harus ikut berangkat), nomor handphone dan alamat email yang nanti akan digunakan untuk menerima e-tiket untuk Anda print > lalu klik Lanjutkan.
    cara pesan tiket pesawat online
  5. Akan ada jendela pop up muncul, pastikan email yang ketik sudah benar. Lalu klik tombol: Ya, Email saya benar.
  6. Langkah berikutnya adalah dengan mengisi identitas penumpang meliputi status (tuan atau nyonya) dan nama lengkap calon penumpang sesuai kartu identitas karena kartu Identitas Anda akan dipinjam pada saat check in untuk dicocokkan dengan yang tertera di tiket. Mudahnya pesan di Traveloka, kita tidak perlu memasukkan nomor KTP, jadi setelah isi nama calon penumpang, kita bisa langsung klik tombol Lanjut ke Pemesanan yang ada di dasar halaman.
  7. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Sebagai simulasi, saya akan  melakukan pembayaran melalui transfer bank.
    cara beli tiket pesawat online di traveloka
  8. Setelah itu akan terbuka halaman baru, klik tombol: Saya Setuju. Pastikan Anda transfer sesuai dengan harga yang tertera, hingga 3 digit angka terakhir. Jadi jangan dibulatkan karena sistem akan kesulitan memverifikasi. Jika sudah transfer ke rekening yang tercantum pada halaman, segera klik tombol: Saya Sudah Bayar. Maka sistem akan memverifikasi pembayaran Anda. Jika sudah terverifikasi, Anda akan dikirimi e-Tiket ke alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar pada langkah ke empat di atas. Anda bisa mendownload untuk diprint atau simpan di smartphone Anda untuk ditunjukkan ke petugas di bandara.

Demikianlah artikel singkat tentang bagaimana cara pesan atau beli tiket pesawat secara online. Semoga membantu. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share ke jejaring sosial dengan memberikan like, twit, atau komentar Anda di bawah ini agar teman jejaring sosial Anda juga tahu. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.