Cara Menyembunyikan Nomor HP Saat Telp

CaraPedi.com| Menyembunyikan nomor handphone/HP saat telp atau melakukan panggilan keluar kadang diperlukan untuk menjaili teman atau sekedar ingin dengar suara cewek atau cowok idaman tanpa ingin diketahui olehnya. Namun bukan berarti saya menganjurkan Anda untuk jail terhadap teman-teman Anda. Jail yang saya maksudkan adalah seperti ketika Anda ingin mengerjai teman Anda yang sedang ulang tahun untuk mendramatisir rencana dan menimbulkan kesan yang tidak akan terlupakan kepada orang yang sedang berulang tahun tersebut.

A. Cara Sembunyikan Nomor HP Via Pengaturan Handphone

Cara ini tidak menutup kemungkinan akan berbeda pada merk handphone lain, tapi yang jelas Anda hanya harus merubah Caller ID handphone Anda menjadi: “NO”. Simulasi yang akan saya tunjukkan ini adalah dari handphone XpressMusic Nokia saya:

  • Versi Bahasa Inggris:
    Menu > Setting > Call > Send My Caller ID > ganti menjadi: NO > Select
  • Versi Bahasa Indonesia:
    Menu > Pengaturan > Panggilan > Kir. ID Pemanggil Saya > ganti menjadi: Tidak > Pilih

B. Cara Sembunyikan untuk IM3, Matix, Mentari dan XL

Sedangkan untuk nomor Indosat, Anda bisa dengan langsung mengetik dari layar utama handphone Anda dengan format: #31#nomor telp > Call/OK.

Contoh: #31#08123456789

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara menyembunyikan nomor handphone/hp pada saat melakukan panggilan keluar. Semoga berhasil. Terima kasih atas like, twit atau komentar Anda di bawah ini.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.