Cara Instal Windows 7 dengan Flashdisk (Bergambar)

CaraPedi.com| Cara Instal Windows 7 dengan Flashdisk (Bergambar) – Saya baru saja instal Windows 7 dengan menggunakan flashdisk dan berhasil. Kebetulan hari ini saya juga belum membuat update tulisan, jadi pada artikel ini saya akan share bagaimana cara instal windows 7 via flask disk. Sebelum melakukan instalasi, siapkan dahulu flashdisk berkapasitas minimal 4 GB untuk menyimpan data OS. Cara ini bisa digunakan untuk menyiasati jika Anda tidak bisa instal Windows karena PC atau laptop Anda tidak dilengkapi dengan hard disk room.  Nah, lalu bagaimana cara memindahkan data atau file Windows 7 dari CD ke flash disk? berikut ulasannya.

Cara Instal Windows 7 dengan Flashdisk

  1. Download terlebih dahulu software WinToFlash atau bisa langsung menuju halaman download dengan klik Di SINI.
  2. Setelah terdownload, extract dan jalankan file .exe nya sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini (klik gambar untuk memperbesar):
    cara, instal, windows 7, flashdisk
  3. Klik tombol centang untuk memulai sesi transfer data OS Windows 7 ke flashdisk sehingga muncul kembali tampilan baru seperti berikut:
    cara, instal, widows 7, melalui, flask disk
    ket:
    – Windows file path: tempat file OS Windows yang sudah Anda simpan di hard disk komputer Anda.
    – USB Drive: Adalah flash disk yang akan menerima transfer.
  4. Lalu klik Next dan tunggu proses transfer selesai. Jika sudah selesai, maka Anda bisa menggunakan flash disk tersebut untuk menginstal windows 7 di komputer Anda.

Demikianlah penjelasan singkat tentang langkah-langah cara menginstal windows 7 dengan flash disk. Semoga membantu. Like, twit maupun komentar Anda di bawah ini sangat kami harapkan. Terima kasih.

Tagged , , , . Bookmark the permalink.