Cara Memotong Lagu/MP3 Tanpa Software (Online)

CaraPedi.com| Memotong MP3 kadang kita butuhkan jika misalnya kita ingin mengambil bagian dari sebuah lagu, misal hanya reffnya saja untuk ringtone handphone kita. Tapi tentu kita akan diribetkan jika harus menggunakan software, disamping harus download, instal, cara penggunaannya pun kadang tidak bersahabat. Oleh karena itu, cara yang simpel untuk memotong mp3 tanpa harus menginstal software adalah dengan menggunakan Software online. Hanya saja memang kita harus mempunyai koneksi internet.

Jika Anda belum mempunyai lagunya tapi ingin download dari internet dengan mudah, sebaiknya Download langsung dari Youtube dalam Bentuk mp3. Karena jika dari web penyedia mp3 gratis, muter-muter kadang malah tidak ketemu.

Cara atau langkah memotong lagu/mp3 dengan software online:

  1. Kunjungi situs penyedia Cut Mp3 Online (klik saja).
  2. Setelah terbuka, Anda akan melihat halaman utama situs Cut Mp3. Langsung cari bagian yang terlihat seperti di bawah ini:
  3. Langkah pertama setelah itu adalah dengan mengambil lagu dari komputer Anda (1).
    Kemudian tunggu hingga loading selesai dan terlihat warna biru di tengah panel. Kemudian mainkan musik atau mp3 dengan menekan tombol Play untuk mengetahui dari mana Anda harus memotong, sebagai ukurannya, perhatikan garis merah ditengah-tengah bagian yang berwarna biru. Jika sudah ketemu, tarik tombol segitiga kecil (yang dilingkari dengan lingkaran merah) ke bagian yang Anda maksud sebagai awal dari mp3 dan tombol segitiga sebelah kiri untuk menentukan dimana mp3 harus berhenti (2).
    Jika sudah yakin coba putar (Play) sekali lagi dengan terlebih dahulu menekan tombol Stop terlebih dahulu untuk memastikannya. Jika sudah yakin maka Anda harus menekan tombol Stop sekali lagi. Karena tombol Cut tidak akan muncul jika mp3 masih diputar (3).
    Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol Cut untuk membuang bagian yang tidak diperlukan sekaligus untuk menyimpan hasilnya tersebut di komputer Anda (4). Selesai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara memotong mp3 menggunakan software online. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, maka kami akan sangat berterima kasih jika Anda mau memberikan like, twit atau komentar Anda di bawah ini.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.