Cara Pasang Meta Tag Webmaster Tool di WordPress

CaraPedi.com| Cara Pasang Meta Tag Webmaster Tool di WordPress – Memasang Meta Tag Google Webmaster Tool di Blog seperti WordPress sangat berguna untuk mengetahui kinerja blog kita. Metode kerjanya hampir sama dengan alat penghitung traffic pengunjung blog seperti Histats karena sama-sama dapat menampilkan laporan kata kunci yang banyak dicari pada blog kita, memberikan laporan tipical pengunjung dan lain sebagainya. Namun Histats tidak dapat memberikan laporan secara mendetail jika terdapat error pada halaman seperti not found 404, atau jika terjadi error pada server. Berbagai macam error inilah yang harus segera kita tindak lanjuti jika ingin SEO blog kita diperhitungkan oleh mesin pencari seperti Google.

Jika saat ini Anda sudah mendaftarkan blog Anda di Webmaster Tool namun kebingungan bagaimana cara memasang meta tag webmaster tool di blog Anda yang menggunakan WordPress, berikut akan saya share pengalaman saya dalam memasang meta tag di WordPress.

Cara Pasang Meta Tag di Blog WordPress:

  1. Tentu blog Anda harus sudah terdaftar di webmaster tools. Jika sudah login kemudian klik Verify this site.
  2. Maka akan terbuka jendela baru yang di dalamnya terdapat meta tag yang harus Anda pasang di dalam blog:
    cara memasang meta tag di wordpress
  3. Copy meta tag yangtedapat dalam kolom seperti yang telah di block dengan warna biru diatas. Kemudian buka blog wordpress Anda > langsung buka Appearance > Editor > cari kolom sebelah kanan  menu Header sehingga terbuka seperti di bawah ini:cara memasang meta tag di wordpress-2
  4. Paste-kan meta tag yang telah Anda copy tepat di bawah <head> yang pertama (head kedua yang dibawahnya ada kata <body. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan klik tombol Update di bawah kolom editor. Lalu kembali ke akun webmaster tool Anda dan klik tombol merah bertuliskan verify seperti pada nomor 2. Jika sukses maka akan muncul tulisan: Great job, http://domain-anda.com/ is now verified!

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara memasang meta tag pada blog wordpress Anda untuk memverifikasi kepemilikan blog. Semoga bermanfaat, dan jika Anda suka artikel ini, mohon like, twti atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.