Cara daftar Internet Banking BRI dan Aktivasi mToken BRI

By | Juli 1, 2014

CaraPedi.com| Cara daftar Internet Banking BRI dan Aktivasi mToken BRI – Di jaman yang serba digital dan online seperti sekarang ini, internet banking menjadi sebuah keniscayaan terutama bagi para pelaku bisnis online. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa saya sangat merekomendasikan Anda untuk memiliki internet banking:

  1. Cek Mutasi Rekening.
    Bagi pebisnis online, IB sangat penting untuk cek apakah transferan dari pelanggan yang bisa kita lihat melalui mutasi rekening sudah masuk atau belum sehingga kita bisa dengan cepat memberikan respon kepada pelanggan.
  2. Transfer Uang.
    Mode pengiriman uang secara elektronik ini sangat efektif dan efisien, karena kita tidak perlu membuang waktu untuk antri di Bank terutama pada saat genting ketika bank tutup atau ketika jauh dari mesin ATM.
  3. Pembayaran biaya langganan.
    Pembelian pulsa handphone, beli token listrik, PDAM dan lain sebagainya juga bisa kita lakukan tanpa harus datang ke kantor layanan dan hanya cukup dengan menggerakkan jari Anda saja.
  4. Cek Sisa Pinjaman.
    Jika Anda mempunyai pinjaman di BRI, Anda juga bisa cek sisa pinjaman BRI secara akurat tanpa harus pergi ke bank untuk menanyakan langsung kepada customer servicenya.

Saat ini bisa dipastikan semua bank baik swasta maupun BUMN baik yang syariah maupun yang konvensional telah menyediakan fasilitas internet banking, tidak terkecuali bank BRI. Pengalaman saya pada saat daftar internet banking BRI, biasanya kita dibingungkan dengan cara aktivasi mToken BRInya. Oleh karena itu, kali ini saya akan share bagaimana cara mendaftar Internet Banking BRI beserta cara aktivasi mTokennya.

Cara daftar Internet Banking BRI dan Aktivasi mToken BRI

  1. Jika Anda menggunakan SMS Banking BRI, pilih menu Registrasi > Intenet Banking > kemudian buatlah PIN Internet Banking BRI Anda untuk login pada saat mengaktifkan mToken BRI.
  2. Setelah Anda berhasil mendaftar melalui ATM atau Sms Banking, maka nomor telphon yang Anda daftarkan akan mendapat Sms berupa informasi User ID dan mToken yang berjumlah 8 digit.
  3. Setelah itu login ke: https://ib.bri.co.id/ (klik saja), lalu masukkan User ID pada kolom user dan mToken pada kolom password:
    cara aktivasi inet banking bri
  4. Setelah berhasil login pada akun internet banking BRI Anda, kemudian lakukan perubahan password. Untuk merubah password, Anda harus membuat password dengan kombinasi angka, huruf kecil dan besar sebanyak minimal 8 character dan maksimal 12. Misal: 7Carapedi.cara aktivasi inet banking bri 1
  5. Namun, sejauh ini Anda baru bisa menggunakan internet banking BRI untuk untuk cek saldo dan 5 transaksi terakhir. Agar dapat menggunakan menu transfer, pembelian pulsa handphone maupun listrik dan transaksi yang bersifat finansial lainnya dengan menggunakan internet banking, silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP dan buku tabungan atau rekening.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara mendaftar dan mengaktifkan mToken internet Banking BRI. Semoga bermanfaat. Terima kasih untuk like, twit dan komentar Anda di bawah ini.

Subscribe
Kabari saya jika
13 Comments
terbaru
terlama
Inline Feedbacks
View all comments
khoirul
3 tahun yang lalu

Iruldanparis

Eko Wahyudi
4 tahun yang lalu

Pake kartu tri bisa gak buat mtoken

AriEs Ntu RatNa
4 tahun yang lalu

Kalo aktivin sms banking lewat internet bisa gak,klw d bank BRI nya udah terdftar tp ps mau cek saldo lewat hp blm bisa peringatannya sruh d aktfin lewat mesin ATM katanya…?

Novia Kurnia Dewi
4 tahun yang lalu

Aku udah coba ke atm dan ada menu “mobile banking” aku coba pilih itu dan masukin sandi dan ternyata lagi error, transaksi dibatalkan. Nah pas saya coba di atm yg berbeda saya coba daftar lagi seperti tadi dan tertera “transaksi gagal, sudah terdaftar” sedabgkan aku belum dapet username dan passwordnya, gimana tuh mas? Bantu jawab dong

Si Cimon
4 tahun yang lalu

Kalau daptar di hp bisa gak?