Trik dan Tips Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit

CaraPedi.com| Bagi Anda yang menjalankan usaha dengan memanfaatkan fasilitas kartu kredit, jika bisa menaikkan limit kartu kredit sebanyak mungkin tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk tambahan modal usaha. Pada umumnya, kita baru bisa mengajukan penambahan limit kartu kredit setelah 6 bulan. Hal ini berlaku pada kartu kredit Mandiri, BCA, BNI, Citibank dan lainnya. Namun sekalipun sudah menggunakan kartu kredit selama 6 bulan, pengajuan penambahan limit kartu kredit Anda belum tentu diterima (approve) jika tidak tahu tips dan triknya.

Tips dan Trik Cara Meningkatkan Limit Kartu Kredit:

  1. Tingkatkan Kredibilitas.
    Sebelum pihak bank yang mengeluarkan kartu kredit tentu akan melihat track record penggunaan kartu kredit Anda.
  2. Jadilah Pengguna Aktif.
    Jangan gunakan kartu kredit Anda hanya dalam keadaan darurat. Gunakan juga pada saat Anda berbelanja di supermarket misalnya. Tapi ingat, jangan terlalu sering juga karena jika Anda terlena bisa jadi akan kaget dengan jumlah tagihan yang harus Anda bayar.
  3. Lunasi Tagihan Anda.
    Poin ini sangat menentukan kredibilitas Anda sebagai pengguna kartu kredit yang baik. Jadi lunasi tagihan bulanan kartu kredit Anda sehingga pihak penerbit kartu kredit percaya pada kemampuan finansial Anda.
  4. Jangan Telat Membayar Tagihan.
    Telat membayar tagihan kartu kredit tentu akan memberikan preseden buruk bagi Anda. Bank tentu akan meragukan kemampuan keuangan Anda jika telat membayar tagihan dan akan keberatan menaikkan limit kartu kredit Anda.
  5. Beri Keuntungan Pada Bank Penerbit.
    Berikan keuntungan pada bank penerbit dengan sesekali tidak membayar lunas tagihan Anda sehingga bank dapat mengambil keuntungan dari bunga tagihan.
  6. Batasi Penggunaan.
    Jangan menggunakan kartu kredit melebihi atau kurang dari 40%-70% dari total limit kartu kredit. Jika dibawah 40%, maka Anda akan dianggap tidak membutuhkan penambahan limit. Tapi jika melebihi 70% maka pihak bank menilai Anda orang yang terlalu konsumtif sehingga dikhawatirkan akan besar pasak daripada tiang.

Demikianlah tips dan trik cara meningkatkan limit kartu kredit. Semoga bermanfaat. Like, twit atau komentar Anda untuk artikel ini adalah semangat kami untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat lainnnya. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.