Cara Memasang Lagu/Musik di Artikel Blog

CaraPedi.com| Memasang lagu/musik ke dalam artikel blog terkadang diperlukan tidak hanya untuk memperdengarkan sebuah lagu bagi pengunjung tapi juga untuk memutar percakapan bahasa Inggris misalnya. Tapi apapun tujuan Anda memasukkan MP3 ke dalam sebuah artikel blog, berikut ini cara bagaimana memasukkan lagu/musik/mp3 ke dalam sebuah artikel blog. Cara ini juga saya gunakan di blog InggrisOnline.com saya. Jika Anda ingin melihat hasilnya (DEMO), silahkan buka situs tersebut di menu listening.

Cara Memasang MP3 di Artikel Blog WordPress

  1. Siapkan mp3 yang akan Anda masukkan ke dalam postingan atau artikel. Jika ingin memasukkan lagu tapi belum memilikinya, Anda bisa langsung mendownload langsung dari situs download di internet.
  2. Jika sudah mendapatkan mp3 yang Anda maksud, kemudian login ke dashboard WordPress Anda dan buka artikel yang akan Anda beri tampilan mp3.
  3. Lalu klik tombol: Add Media > Upload Files > Select File > Open dan tunggu hingga proses Upload selesai.
  4. Jika proses upload sudah selesai, maka Anda tinggal memasukkan ke dalam artikel dengan cara mengklik file mp3 dimaksud > ubah Attachment Display Setting menjadi: Embed Media Player > Insert Into Post:Cara memasang lagu di artikel blog
  5. Selesai. Jangan lupa untuk klik Update/Publish jika ingin menyimpan perubahan pada artikel Anda.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara memasang atau memasukkan lagu/musik/mp3 di artikel blog. Jika Anda suka artikel ini, mohon like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.