Cara Mudah Kompres/Memperkecil Ukuran Foto Online

CaraPedi.com| Cara Mudah Kompres/Memperkecil Ukuran Foto Online – Ada banyak cara memperkecil ukuran/size foto secara online maupun offline. Software online yang bisa digunakan salah satunya adalah Jpeg-Optimizer.com. Ada juga yang suka menggunakan Paint (software bawaan windows), tutorialnya bisa dilihat Cara memperbesar atau memperkecil ukuran foto dengan Paint. Tapi paint hanya bisa memperkecil ukuran (panjang dan lebar foto) dan tidak bisa mengkompress size foto yang besar menjadi lebih kecil ketika ukuran panjang lebarnya tidak diperkecil juga.

Cara Mudah Kompres atau Memperkecil Ukuran Foto Online

  1. Kunjungi Jpeg-Optimizer.com (klik saja).
  2. Maka Anda akan melihat halaman utama dengan box tool berikut ini:cara kompres foto
    Ket:

    • Tombol Browse: Digunakan untuk mengambil foto yang akan dikompress di komputer Anda.
    • Compress Image: Untuk memperkecil ukuran/size foto. Isi dengan angka prosentase sesuai kebutuhan Anda. Misalnya Anda ingin memperkecil ukuran dari 100 kb menjadi 50 kb (setengahnya) maka Anda isikan angka 50.
    • Resize Photo: Untuk memperkecil panjang foto (<—>). Biasanya panjang dan lebar dari foto digital atau kamera dengan resolusi tinggi bisa mencapai lebar 3000 pixel lebih. Untuk memperkecilnya, centang dan isikan panjang foto sesuai dengan kebutuhan Anda. Lebar foto akan menyesuaikan secara otomatis. Jika tidak ingin merubah panjang dan lebar foto cukup hapus centangnya.
  3. Tunggu beberapa saat. Lama kompres tergantung besarnya file asli. Jika sudah muncul maka Anda tinggal klik kanan tepat di atas gambar hasil kompresan tersebut dan lalu pilih menu Save As untuk menyimpannya di komputer Anda. Selesai.

Demikianlah cara memperkecil ukuran atau size foto secara online. Semoga bermanfaat. Like, twit atau komentar Anda untuk artikel ini sangat berharga dan menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan informasi bermanfaat lainnya. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.
Subscribe
Kabari saya jika
guest

24 Comments
terbaru
terlama
Inline Feedbacks
View all comments
Rifo
Rifo
6 tahun yang lalu

Makasih pak sangat bermanfaa