Cara Terbaru Menghapus Akun Facebook Sementara

CaraPedi.com| Sebelumnya saya pernah membuat posting cara menghapus akun Facebook secara permanen. Namun bagaimana jika saya ingin menghapus akun FB untuk sementara waktu saja? Cara ini diperlukan jika misalnya akun Anda sedang diretas atau dihack oleh orang lain. Kasus yang paling sering terjadi jika akun FB sedang dihack adalah munculnya foto p0rn0 seolah kita yang menguploadnya.

Solusi yang tepat untuk menyikapi hal tersebut adalah dengan cara menonaktifkan akun Facebook Anda untuk sementara waktu sampai akun Anda benar-benar sudah lepas dari genggaman si hacker. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menghapus akun Facebook Anda sementara waktu:

  1. Login ke akun Facebook Anda > kemudian klik tombol panah di sebelah kanan atas > lalu klik menu Pengaturan:
    cara menghapus akun facebook sementara
  2. Setelah masuk ke halaman pengaturan, lalu cari menu Keamanan di sebelah kiri > lalu klik tulisan: Nonaktifkan Akun Anda yang berada tepat di bawah kolom Pengaturan Keamanan.
  3. Lalu isi alasan Anda mengapa menutup akun Facebook untuk sementara waktu (Wajib di isi). Anda boleh memilih salah satu alasan di bawah ini:

    Jika tidak ada satupun alasan yang sesuai dengan yang Anda miliki, silahkan pilih lainnya kemudian isi di kolom yang tersedia di bawahnya. Adapun pilihan: berhenti menerima email yang akan datang dari Facebook dan Hapus semua aplikasi yang pengembangannya hanya saya tidak harus Anda centang.

  4. Klik tombol Konfirmasi. Pada langkah ini Anda bisa menutup grup, fan page dan semua akun yang Anda buat dengan menggunakan akun Facebook Anda.
  5. Jika Anda tidak pernah membuat grup atau fan page, maka anda akan langsung di arahkan ke Konfirmasi Kata Sandi, masukkan kata sandi / password facebook Anda > lalu klik Nonaktifkan Sekarang. Selesai.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara menonaktifkan akun Facebook atau FB Anda untuk sementara waktu. Jika Anda suka artikel ini, please give your Like or Twit di bawah ini.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.