Cara Cepat Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi

Carapedi.com| Banyak cara yang bisa digunakan untuk menyembuhkan ambein atau wasir dengan cepat bahkan tanpa harus operasi. Namun sebelum membahas tentang bagaimana cara menyembuhkannya, mari kita ketahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi timbulnya ambein atau wasir:

  • Terlalu banyak duduk
  • Hubungan seks yang menyimpang
  • Diare menahun
  • Sembelit
  • Faktor Genetik atau keturunan
  • Penyakit yang membuat mengejan penderita
  • Penekanan kembali aliran darah vena.
  • Kurang minum
  • Terlalu banyak makan pedas

Cara Mengobati Ambein dengan Cepat tanpa Operasi:

Setelah mengetahui apa saja faktor penyebabnya, tentu cara mengobatinya adalah dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu timbulnya ambein di atas. Namun selain meninggalkan faktor penyebab di atas seperti dengan memperbanyak air putih (minial 8 gelas/hari), menghindari makanan pedas dsb, ada beberapa hal tambahan yang harus dilakukan agar mempercepat proses penyembuhan:

  1. Mulailah Berolahraga.
    Bagi Anda yang bekerja di kantor, kemungkinan besar pekerjaan Anda lakukan dengan duduk. Bahkan menonton TV, makan, naik kendaraan, mengoperasikan komputer, atau sekedar minum kopi selalu dilakukan dengan duduk. Nah inilah penyebab dan faktor yang makin memperparah ambein. Oleh karena sempatkanlah berolahraga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika memang tidak sempat, maka Anda bisa mencuri waktu di sela-sela waktu senggang Anda untuk melakukan sedikit olah raga ringan.
  2. Gunakan Bahan Alami.
    Beberapa bahan dari alam, seperti daun pepaya muda dan kulit manggis dipercaya dan terbukti secara klinis dapat menyembuhkan sakit ambein atau wasir. Caranya rebus daun pepaya muda atau kulit manggis kering hingga mendidih, kemudian saring dan ambil airnya sebagai obat tradisional. Minumlah ramuan tersebut pada pagi dan malam hari.
  3. Konsumsi Makanan Berserat.
    Mengkonsumsi buah atau sayur yang kaya akan serat akan membantu memperlancar BAB dan melunakkan t!nja yang sehingga penyakit wasir atau ambein yang Anda derita tidak semakin parah.
  4. Jangan Menahan BAB dan BAK.
    Menahan buang air besar atau buang air kecil akan memberikan tekanan pada area sakit ambein sehingga dapat memperparah. Oleh karena itu segeralah keluarkan secepatnya.
  5. Minum Susu.
    Susu kaya akan kandungan yang sangat baik bagi tubuh Anda, salah manfaatnya adalah untuk mengobati wasir. Sebenarnya dianjurkan untuk perbanyak mengkonsumsi makanan berserat, tapi susu juga dapat menjadi cadangan dari makanan serat tersebut.

Demikianlah tips cara mengobati sakit ambein atau wasir dengan cepat tanpa operasi. Semoga dapat membantu dan jika Anda suka tips ini, mohon like atau twit di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.