Cara Menggabungkan Film/Video dengan Subtitle

CaraPedi.com| Pada artikel sebelumnya saya telah share tentang bagaimana cara menggabung file film yang telah terbagi menjadi beberapa part atau bagian. Setelah jadi, Anda baru bisa melihat filmnya saja dan jika film atau video tersebut dalam bahasa Inggris atau asing, maka Anda juga harus mendownload subtitle atau terjemahan agar bisa memahami diaolog dalam film tersebut.

Setelah terdownload, langkah selanjutnya adalah dengan menggabungkan video film dengan subtitle agar bisa muncul di layar ketika film diputar. Caranya pun cukup mudah.

  1. Pastikan Anda download subtitle yang sesuai dengan kualitas film. Misal Anda mendownload film: The Amazing Spiderman 2 720p HDCAM, maka Anda harus mencari subtitle yang khusus dibuat untuk 720p HDCAM. Begitu juga jika BlueRay dan seterusnya. Jika tidak sama, maka kemungkinan besar terjemahannya tidak muncul pada waktu yang tepat.
    cara menggabungkan subtitle dgn film
  2. Langkah berikutnya adalah dengan meletakkan subtitle tersebut ke dalam folder dimana Anda menyimpan film dimaksud.
  3. Langkah terakhir adalah dengan mengganti judul subtitle sama persis dengan judul film. Biasanya saya klik kanan pada file film lalu Rename > Copy > klik kanan pada subtitle > Rename > Paste. Selesai.

Demikianlah tutorial tentang bagaimana cara menggabungkan subtitle dengan film agar dapat memunculkan terjemahan dengan benar. Semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai artikel ini, mohon Like atau Twit dengan menekan tombol like di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.