Cara Menggabung File Video/Film dengan HJSplit

CaraPedi.com| Saat ini banyak sekali situs penyedia download filmi gratis di internet. Salah satu situs terkenal yang menyediakan ribuan filmi gr4t1s adalah gan00l.com. Namun bagi yang baru pertama kali download biasanya akan bingung karena file filmi tersebut terpecah menjadi beberapa bagian dan baru bisa diputar menggunakan media player jika sudah digabungkan. Tujuan pemecahan file tersebut dalam beberapa part adalah untuk mempermudah upload dan download film karena ukurannya lebih kecil.

Berikut ini adalah tutorial singkat tentang bagaimana cara menggabungkan film yang telah dipecah ke dalam beberapa part:

  1. Pertama download dulu software HJSplit DI SINI. Ukuran software tersebut cukup kecil (190 kb), jadi tidak membebani memori komputer Anda.
  2. Setelah itu jalankan HJSplit yang telah Anda download tersebut sehingga muncul toolbar seperti di bawah ini:
    cara menggabung file film
  3. Untuk mulai menggabungkan file film, klik tombol Join sehingga muncul lagi toolbar seperti berikut ini:
    cara menggabung file film2
    Lalu klik Input File dan cari file film dimaksud. Anda hanya akan melihat satu file dari beberapa part atau bagian (biasanya part.1) > klik Open. Sementara Output untuk menentukan dimana Anda akan menyimpan file yang telah jadi nantinya.
  4. Jika sudah langsung klik tombol Start dan tunggu hingga proses penggabungan selesai. Selesai.

Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana menggabungkan file filmi yang Anda download dari situs-situs penyedia filmi gratls di internet. Semoga membantu dan jika Anda suka tutorial ini, mohon like atau twit di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.