Cara Transfer/Kirim Pulsa Simpati dan As (Telkomsel)

CaraPedi.com| Cara Transfer/Kirim pulsa ke sesama kartu Telkomsel, baik itu kartu Simpati maupun AS kadang diperlukan pada saat seseorang meminta kita untuk membelikan pulsa tetapi pada saat yang bersamaan kita tidak bisa pergi ke toko pulsa untuk membelikannya. Atau bisa jadi ketika ingin mengirim via sms banking, ternyata saldo tidak mencukupi. Nah, jika masih mempunyai pulsa, Anda bisa mentransfernya langsung ke nomor orang yang meminta Anda untuk mengirimi pulsa.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan transfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel, baik Simpati maupun AS:

A. Cara Transfer/Kirim Pulsa Telkomsel Menggunakan UMB.

  1. Caranya langsung ketik dari layar utama handphone Anda seperti ketika Anda mau menelphon seseorang dengan format:
    *858*nomor tujuan*nominal transfer# >Lalu tekan Yes/OK/Call.
    Contoh: *858*08123456789*5000#
  2. Setelah itu akan ada konfirmasi dari Telkomsel tentang transfer yang akan Anda lakukan dan pemberitahuan ongkos transfer pulsa sebesar Rp.800,-. Jika Anda setuju, maka balaslah dengan mengetikan angka 1.

B. Cara Transfer/Kirim Pulsa Telkomsel Menggunakan SMS.

  1. Ketik SMS dengan format:
    TPULSA (spasi) nominal transfer > kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimi pulsa.
    Contoh untuk pengiriman pulsa dengan nominal Rp. 10.000 ke nomor 08523456789, ketik SMS TPULSA 10000 kirim ke 08523456789.
  2. Setelah itu akan ada konfirmasi dari Telkomsel tentang transfer yang akan Anda lakukan dan pemberitahuan ongkos transfer pulsa sebesar Rp.800,-. Jika Anda setuju, maka balaslah dengan mengetikan angka 1.

Syarat dan ketentuan Transfer:

  1. Hanya berlaku untuk ke sesama nomor Telkomsel. Misal dari Simpati ke Simpati, atau dari Simpati ke As atau sebaliknya.
  2. Minimal pengiriman dan sisa pulsa setelah mengirim + biaya pengiriman adalah Rp.5000,-. Jumlah transfer berlaku untuk kelipatan 1000, misal 6000, 12000 dst.
  3. Jumlah transaksi dalam 1 hari maksimal 10 kali dengan total kumulatif Rp.200.000,-
  4. Status pengirim & penerima harus pada masa aktif.
  5. Setiap transaksi transfer pulsa tidak merubah status masa aktif ataupun masa isi ulang.
  6. Setiap pulsa yang di transfer tidak dihitung sebagai pemakaian/usage hanya sebagai nilai transfer, sedangkan biaya transfer pulsa Rp 800 baru akan dihitung sebagai pemakaian/usage.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Telkomsel. Semoga membantu. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon Like atau twit atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.