Cara Terbaru dan Termudah Memasukkan Tabel Word ke Blog

CaraPedi.com| Cara Termudah memasukkan tabel MS word ke postingan blog ini saya temukan dari hasil coba-coba. Pada umumnya, ketika ingin memasukkan tabel word ke blog menggunakan cara yang tutorialnya pernah saya buat sebelumnya di Cara Memasukkan Tabel dari Word ke dalam postingan web/blog. Namun cara tersebut terlalu ribet dan memerlukan proses yang panjang.

Oleh karena itu, mari kita simak cara terbaru dan termudah memasukkan tabel word ke blog:

  1. Buatlah tabel baru menggunakan Ms Word lalu atur design warna dan model tabelnya sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Kemudian block tabel tersebut dari mulai sebelum dan sesudah tabel dengan menambahkan satu kata (terserah Anda) di bawah tabel dan copy dengan CTRL + C. Contoh:
    cara memasukkan tabel word ke blog
  3. Setelah itu buka postingan blog Anda, kemudian pastekan dengan CTRL + V.
  4. Pada saat selesai mem-paste kan ke dalam blog, kemungkinan hasil tabelnya tidak sama dengan yang Anda buat di Ms Word. Jangan khawatir, Anda cukup CTRL + Z, kemudian tekan Enter satu kali > kemudian paste-kan (CTRL + V) sekali lagi. Maka hasil tabelnya akan sama dengan yang Anda buat di Ms Word.
  5. Jika Anda menggunakan blog WordPress misalnya, maka Save Draft terlebih dahulu. Maka akan muncul duplikat dari table di paling bawah postingan artikel. Nah itulah mengapa kita perlu menambahkan satu kata di bawah tabel, karena ketika kita menghapus tabel duplikatnya saja, maka yang terhapus hanyalah tulisan dalam tabel, sementara tabelnya tidak bisa dihapus kecuali melalui tab Text dan tentunya membingungkan. Jadi untuk menghapus tabel duplikatnya, Anda harus memblock tabel duplikat seperti pada gambar di atas. Selesai.

Demikianlah penjelasan tentang Cara Terbaru dan Termudah Memasukkan Tabel Word ke Blog. Semoga membantu. Untuk contoh yang sudah jadi, Anda bisa melihatnya DI SINI. Jika Anda suka tulisan ini, like or twitnya please..

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.