Cara Menampilkan Video Youtube di Facebook

CaraPedi.com| Cara Menampilkan Video Youtube di Facebook – Menampilkan atau share video dari Youtube ke status Facebook (FB) terkadang dibutuhkan untuk menaikkan rating sebuah video atau sekedar untuk mempublikasikan karya kepada orang lain. Berawal dari Youtube lah terkadang seseorang bisa menuai popularitas secara instan karena jika menurut pemirsanya menarik, maka tidak menutup kemungkinan akan mudah tersebar di dunia maya dan mudah diketahui oleh agen televisi.

Nah, jika Anda ingin tahu bagaimana cara share video yang telah Anda upload ke Youtube (jika belum tahu cara mengupload video ke Youtube, silahkan baca tutorialnya DI SINI) melalui akun Facebook Anda atau sekedar ingin mengungkapkan perasaan kepada seseorang melalui lagu dengan share ke dinding orang lain, ini dia caranya:

Cara Menampilkan Video Youtube di Facebook:

  1. Pastikan Anda telah login atau masuk ke akun Facebook (FB) Anda.
  2. Jika sudah lalu buka situs Youtube.com, dan cari video yang akan Anda upload dengan mengetikkan judul di kolom search (pencarian) youtube.
  3. Setelah ketemu video yang Anda maksudkan, lalu buka video tersebut dengan mengklik judulnya.
  4. Setelah terbuka, langsung lihat ke toolbar di bawah seperti yang terlihat di bawah ini. Jika ingin menshare bagian video tertentu saja, misalnya pada bagian tengah-tengah video, maka Anda bisa centang pada bagian Start at lalu tentukan pada menit dan detik ke berapa video yang akan kamu share dimulai.
    cara menampilkan video youtube ke fb
  5. Klik pada menu “Share” kemudian klik tombol icon Facebook, sehingga muncul tampilan di jendela baru seperti terlihat di bawah ini:cara share video ke facebook2
  6. Pada jendela di atas, Anda dapat menentukan siapa pemirsa yang dapat melihat video ini dengan mengklik tombol Gir >lalu klik salah satu tombol Publik jika ingin semua orang termasuk yang bukan teman FB, pilih Teman jika hanya teman FB saja yang boleh melihat, dan Khusus jika hanya satu atau dua orang yang ingin Anda tuju. Jika ingin mengirim ke pacar untuk minta maaf misalnya, maka klik tombol khusus lalu ketikkan nama FB pacar Anda. Jangan lupa beri pesan pada kolom status untuk memperjelas pengiriman video Anda. Selesai.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana Cara Menampilkan Video Youtube di Facebook. Semoga membantu dan jika Anda menyukai informasi ini mohon like dan twit atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.