Cara Mudah Memasang Tombol Like dan Tweet Pada Artikel Blog

CaraPedi.com| Bagi Anda yang baru saja belajar ngeblog, mungkin masih bingung bagaimana cara memasang tombol like, tweet dan google plus pada artikel blog. Memang ada kepuasan tersendiri bagi para bloggers, jika tulisannya diberi banyak like oleh para pembaca. Di samping itu, dengan pembaca memberikan like, tweet atau google plus, maka tulisan kita juga akan ter-share di jejaring sosial dan akan dilihat oleh teman-teman pembaca di dinding media sosial tertentu dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengujung blog dengan mudah.

Sedemikian pentingnya fitur ini, bisa dikatakan hampir setiap blog mempunyai tombol sosial media di setiap artikelnya, yang ditempatkan pada baik sebelum maupun sesudah artikel. Lalu bagaimana cara memasang tombol like dan tweet pada artikel blog yang mudah? Berikut cara adalah cara menambahkannya pada blog WordPress:

  1. Login ke dapur/dashboard wordpress Anda.
  2. klik menu Plugins > kemudian klik Add New.
  3. Tulis pada kolom search kata berikut: Simple Social Buttons > klik Search Plugin.
  4. Klik Install Now > Active Plugin.
  5. Jika sudah terinstal, langkah selanjutnya adalah dengan menyetting tampilan tombol like dan tweet pada artikel. Caranya klik menu Settings > kemudian klik Simple Social Buttons.
  6. Ubah urutan tombol like sesuai dengan keinginan Anda pada opsi Select Buttons. Kemudian pilih penempatan tombol apakah sebelum atau sesudah artikel pada opsi Single Post dan Single Page dan beri nama akun tweeter Anda pada kolom Additional Feature > Save Changes. Selesai.

Demikianlah tutorial Cara Mudah Memasang Tombol Like dan Tweet Pada Artikel Blog. Untuk melihat tutorial lainnya, silahkan pilih sesuai dengan keinginan Anda pada daftar isi di artikel: Tutorial Terlengkap Cara Menggunakan Blog WordPress. Like, tweet ataupun komentar Anda pada artikel ini sangat berharga bagi kami. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.