BB tidak bisa terhubung PC Komputer? Ini Cara Mudahnya

CaraPedi.com| Suatu waktu saya panik karena BB  tidak bisa terhubung atau terbaca oleh laptop atau komputer, padahal saya harus segera mengupload foto untuk update berita di website resmi kantor. Beberapa artikel di internet pun saya baca untuk mencari solusinya tapi kebanyakan masih harus download device manager dan masih harus melakukan syarat ribet lainnya.

Setelah buka-buka di setting/setelan BB, akhirnya saya menemukan cara untuk bisa menghubungkan sim card BB saya ke komputer. Hanya saja ketika sudah connect di komputer, untuk sementara waktu simcard tidak bisa terbaca di handphone sampai saya non aktifkan kembali fitur Penyimpanan Massal USB. Jadi saya harus memindahkan terlebih dahulu file yang akan saya upload dari Perangkat (device) ke Simcard. Caranya pun cukup mudah:

  1. Buka Setelan/Setting BB Anda.
  2. Lalu cari menu Penyimpanan dan Akses / Storage and Access.
  3. Scroll down ke bawah dan aktifkan fitur Penyimpanan Massal USB.bb tidak bisa terhubung dengan pc komputer-fix
  4. Koneksikan ke komputer melalui kabel USB. Selesai.

Sekarang Anda bisa mengakses data atau file di BlackBerry Anda melalui komputer. Cukup mudah bukan? Demikianlah penjelasan singkat cara agar smartphone BB Anda bisa terbaca atau terhubung dengan komputer. Semoga bermanfaat. Mohon like atau twitnya untuk artikel ini atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.