Tips Cara Mengamankan Google Adsense Agar tidak Banned

CaraPedi.com| Salah satu cara yang wajib dilakukan untuk mengamankan akun Google Adsense Anda pertama adalah dengan mematuhi Term of Service Google Adsense. Namun Itu saja tidak cukup. Ibarat komputer, Anda juga harus mengantisipasi dengan antivirus untuk melindungi dari orang-orang jahat yang ingin menjatuhkan Anda.

Memiliki akun Google Adsense saat ini sangat sulit. Jadi pintar-pintar kita menjaga dan mengamankan agar tidak dibanned oleh Google. Sangat disayangkan jika akun yang kita dapatkan dengan susah payah dan sudah menghasilkan dibanned oleh Google karena melanggar Term of Service. Walaupun kita merasa bahwa selama ini tidak pernah melanggar TOS seperti mengklik iklan sendiri atau dengan menempatkan iklan yang pada tempat yang tidak dibenarkan oleh Google.

Hal ini bisa terjadi ketika ada orang lain yang mungkin adalah kompetitor blog Anda atau kompetitor Google Adsense mengklik iklan Anda berkali-kali sehingga disinyalir oleh Google bahwa Anda telah melakukan klik terhadap iklan Anda sendiri.

Lalu bagaimana cara agar Google Adsense Anda aman dari Banned? Berikut tipsnya:

  1. Otorisasi Akun Google.
    Dengan mengaktifkan fitur ini, maka orang lain yang mencuri script iklan dan diletakkan pada blognya sendiri kemudian diklik berkali-kali tidak dihitung kliknya. Cara otorisasinya adalah dengan mengklik gambar gir yang berada di pojok kanan atas > pilih Setelah > lalu klik Otorisasi Situs. Masukkan url blog yang boleh menayangkan iklan menggunakan akun Google Adsense anda.
  2. Instal Click Fraud Monitor.
    Plugin ini berfungsi untuk membatasi jumlah klik terhadap iklan pada blog Anda yang dilakukan oleh satu IP Adress tertentu. Ketika seseorang mengklik iklan Anda sampai pada batas yang Anda tentukan, maka banner iklan akan menghilang dengan sendirinya pada IP Adress tersebut.
  3. Segera Laporkan. 
    Jika ternyata masih ditemukan klik yang melebihi batas normal, maka segera laporkan ke pihak Google dengan mengisi formulir yang berisi IP address pengiklan, url halaman blog yang iklannya diklik berkali-kali, dan deskripsi. IP address dan url halaman bisa Anda dapatkan pada statistic plugin Click Fraud Monitor. Ingat, walaupun sudah install CFM, hacker selalu punya cara yang lebih canggih. Banyak yang mengatakan bahwa batas normal klik adalah 10% dari jumlah tayang. Namun menurut saya, untuk lebih berhati-hati, sebaiknya segera melapor jika sudah mencapai 5%. Alamat pelaporannya silahkan klik DI SINI.
  4. Non Aktifkan penayangan Iklan.
    Ketika sudah terjadi booming klik yang dilakukan oleh orang lain, segera non aktifkan Google Adsense Anda dari blog untuk sementara waktu. Lebih baik kehilangan sedikit pemasukan daripada kehilangan untuk selamanya.

Demikianlah tips cara mengamankan akun Google Adsense agar tidak dibanned. Semoga bermanfaat, dan jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan mengklik tombol like atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.