Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook

CaraPedi.com| Upload foto ke jejaring sosial seperti Facebook  seperti menjadi kebutuhan wajib untuk bersosialisasi dan aktualisasi diri. Lalu bagaimana jika Anda ingin upload koleksi foto di Anda di Album Facebook, tapi Anda ingin foto tersebut tidak bisa dilihat orang lain? atau hanya orang tertentu yang bisa lihat foto FB Anda? ya, cara ini kadang perlu kita lakukan untuk kepentingan privasi atau karena tidak layak untuk dikonsumsi oleh khalayak umum.

Bagaimana caranya? ikut langkah menyembunyikan koleksi album foto Anda di FB berikut ini:

  1. Silahkan login dulu ke akun facebook (FB) Anda.
  2. Kemudian langsung menuju ke tampilan profil FB Anda > klik Foto dan pilih Album.
  3. Cari album foto yang ingin Anda sembunyikan. Lalu arahkan kursor ke icon atau tanda di pojok kanan bawah lalu klik sehingga muncul pilihan sebagaimana terlihat di bawah ini:cara sembunyikan album foto facebook
    Keterangan:

    • Teman: Yang dapat melihat koleksi album foto Anda hanyalah orang yang sudah menjadi teman akun facebook Anda.
    • Hanya Saya: Maka hanya Anda sendiri yang dapat melihatnya.
    • Khusus: Jika menggunakan pilihan/opsi ini, Anda dapat mengatur siapa saja yang boleh melihat, dan siapa saja yang Anda larang untuk melihat koleksi foto dalam Album Facebook Anda. Caranya ketik nama akun facebook teman yang boleh atau tidak boleh melihatnya di kolom yang tersedia.
      Misalnya Anda ingin berbagi foto pribadi hanya dengan suami atau isteri atau pacar Anda. Maka klik pilihan khusus > Pilih Bagikan ini dengan > Orang atau Daftar Khusus > Ketik nama akun facebook pacar atau suami atau isteri Anda sampai keluar namanya dan pilih dengan mengkliknya > Simpan Perubahan. Selesai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara menyembunyikan album foto di Facebook. Semoga membantu. Like dan Tweet Anda adalah semangat kami untuk terus berbagi informasi yang bermanfaat.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.