Cara Menghipnotis Orang Lain dengan Cepat dan Mudah

CaraPedi.com| Di beberapa program televisi, kita sering melihat seorang entertainer atau pesulap melakukan bagaimana cara menghipnotis orang lain dengan begitu mudahnya. Meskipun bagi beberapa orang termasuk saya, sulit melakukannya tapi menghipnotis seseorang bukan hal yang tidak mungkin.

A. Pengertian.

Ada beberapa istilah yang harus kita pahami terlebih dahulu sebelum melakukan hipnotis terhadap orang lain.

  1. Hipnotist = subjek atau orang yang melakukan hipnosis.
  2. Hipnotis = objek (seseorang) yang dihipnosis ataudi Indonesia sering disebut suyet.
  3. Hipnosis = proses pemberian sugesti orang agar memasuki alam bawah sadarnya dengan melakukan imajinasi pemberi sugesti.
  4. Induksi = keadaan ini diinterpretasikan sebagai sebuah metode untuk membuat subjek berada dalam keadaan hypnotic kerasukan (trans)
  5. Deepening = proses membawa hipnotis/suyet ke alam bawah sadar lebih dalam lagi.

B. Syarat Wajib.

  1. Klien/objek (orang yang di hipnosis), harus bersedia, tidak menolak untuk di hipnosis.
  2. Menggunakan bahasa yang di mengerti.
  3. Hipnotist (orang yang menghipnosis) harus percaya diri.

C. Proses Hipnosis.

Dengan keyakinan induksi hipnosis dapat dijalankan dan induksi itu sendiri ada bermacam-macam.

  1. Bawa kesadaran seseorang ke posisi setengah sadar memasuki alam bawah sadar pasien. Teknik ini disebut induksi.
  2. Lakukan pendalaman, tujuanya agar klien lebih rilek, memasuki alam bawah sadarnya lebih dalam lagi, dan membuat kondisi klien sangat fokus. Teknik ini disebut deepening.
  3. Berikan sugesti yang sesuai tujuan, kalau hipnosis panggung biasanya sugesti yang diberikan itu bersifat entertaintment, tapi kalau dalam hipnosis kesehatan, penyembuhan (hipnoterapi), sugesti yang diberikan bertujuan untuk penyembuhan.
  4. Langkah terakhir adalah mengakhiri hipnotis, dan membawa klien ke posisi sadar dengan sugesti tertentu.

D. Teknik Induksi.

Salah satu teknik induksi yang paling sering digunakan adalah dengan menjabat tangan orang yang akan dihipnosis (suyet) dan menggoyang-goyangkannya seraya Anda mengatakan:

Ok, sekarang tatap mata saya
Tarik napas dari hidung dan hembuskan lewat mulut
Tarik napas dalam-dalam dari hidung dan hembuskan lewat mulut
Tarik napas lebih dalam lagi dari hidung dan hembuskan lewat mulut

Ulangi terus perintah untuk menarik nafas di atas. Perhatikan saat suyet menarik napas sangat dalam dan kepala klien sedikit terdorong ke belakang, langsung tarik tangan suyet dengan keras dan mendadak sembari memerintahkan suyet untuk tidur: “dan.. TIDUR!!” lalu tekan tangan kiri anda pada bagian belakang leher suyet.

E. Teknik Deepening.

Ada banyak teknik deepening yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan meminta suyet untuk membayangkan bahwa ia sedang menaiki tangga ke lantai 100 dan suruh untuk menghitung jumlah anak tangga. Contohnya:

Ok, Sekarang bayangkan Anda berada di gedung yang memiliki 100 lantai..
Bayangkan di depan Anda ada sebuah tangga menuju ke atas..
Tugas Anda, adalah menaiki anak tangga tersebut satu per satu sehingga Anda bisa memasuki alam bawah sadar Anda lebih dalam lagi dari sebelumnya..
Sekarang mulai langkahkan kaki Anda perlahan-lahan.
Bayangkan sekarang Anda sedang melangkah perlahan-lahan dan mulai menghitung.. 1.. semakin rileks lagi.. 2.. lebih tenang dan santai.. 3.. semakin nyaman.. 4.. lebih nyaman lagi.. 5.. semua otot-otot Anda semakin lemas.. 6.. nikmati tidur Anda.. 7.. 8.. 9.. dan 10.. kini Anda benar-benar dalam keadaan kondisi yang sangat rileks…”

Demikianlah share tentang bagaimana Cara Menghipnotis Orang Lain dengan Cepat dan Mudah. Semoga bermanfaat. Satu hal yang perlu dicatat bahwa hipnosis ini dapat digunakan untuk kebaikan seperti terapi kesehatan, namun juga dapat digunakan untuk kejahatan. Tentu kami berharap Anda gunakan untuk hal-hal yang positif. Share (like dan tweet) Anda untuk artikel ini adalah semangat kami untuk terus berbagi.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.