Cara Balas SMS secara Otomatis (Auto Reply)

CaraPedi.com| Pada satu waktu, kita pasti akan berada pada posisi dimana kita tidak ingin diganggu karena seperti sedang rapat atau sidang. Jika Anda ingin membalas SMS untuk memberitahu orang yang SMS kepada Anda ketika sedang sibuk tanpa perlu mengetik, maka salah satu solusinya adalah dengan menggunakan fitur Auto Reply.

Ketika fitur ini diaktifkan, maka setiap kali seseorang mengirim SMS kepada Anda, maka mesin penjawab akan membalasnya dengan SMS dengan isi pesan yang sudah Anda buat sebelumnya.

Berikut ini cara membalas SMS secara otomatis menurut kartu yang digunakan:

A. Telkomsel (Kartu As, Simpati dan Hallo)

Untuk layanan Auto Reply dari Telkomsel, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp.1000,- (seribu rupiah)/bulan.

Pendaftaran:

  1. Ketik: *500*22# dari layar utama handphone Anda lalu pencet OK/Call.
  2. Pilih nomor 2 (Auto Reply).
  3. Akan ada 6 menu:
    1). Registrasi
    2). Ubah Pesan
    3). Aktivasi
    4). Deaktivasi
    5). Status
    6). Unreg
    Pilih nomor 1 > Kirim/Send.
  4. Jika sudah, maka akan ada balasan dari Telkomsel yang berupa pesan konfirmasi tentang pendaftaran fitur Auto Reply. Klik atau tekan kembali “Answer” > lalu ketik: 1 untuk meneruskan pendaftaran (konfirmasi) > Kirim/Send.

Cara mengaktifkan dan menon-aktifkan fitur:

  1. Sebelum mengaktifkan, pastikan Anda sudah mengetik isi SMS yang akan dikirimkan dengan cara ketik: Pesan <isi pesan> kirim ke 2255.
    Contoh: Pesan <Maaf, saat ini saya sedang ada meeting>
  2. Jika pesan sudah diganti, maka Anda dapat mengaktifkan Auto Reply setiap saat Anda butuhkan. Caranya lakukan langkah 1 s.d 2 lalu Answer atau jawab dengan memilih menu ke 3 (Aktivasi). Selesai.

B. XL

Untuk XL jika mendaftar melalui UMB, ketik *123*571#, lalu pilih Auto Reply. Dan jika melalui SMS biasa silahkan kirim ke: 799. Format SMSnya adalah sebagai berikut:

Daftar

SET AUTO

Unreg

STOP AUTO

Aktivasi

AUTO ON PESAN_PERSONAL:

Contoh:

AUTO ON Maaf saat ini saya sedang ada rapat.

Check Service

AUTO DAFTAR

Delete Service

AUTO CLEAR

Nonactive

AUTO OFF

Demikianlah penjelasan tentang penggunaan fitur Auto Reply atau Cara Balas SMS secara Otomatis. Semoga bermanfaat. Like dan Tweet Anda untuk artikel ini sangat berharga bagi kami.

Tagged , , , . Bookmark the permalink.