Cara Blokir dan Mengetahui Url Iklan Google Adsense

CaraPedi.com| Salah satu cara mengoptimalkan perolehan Google Adsense adalah dengan memblokir iklan dengan nilai klik rendah. Tapi bagi pemula, biasanya kesulitan mengetahui url iklan Google Adsense karena kita dilarang keras untuk mengklik iklan sendiri dan akibatnya bisa dibanned oleh Google. Anda pasti tidak ingin akun GA anda dibanned karena sulit untuk mencari penyedia adsense yang menguntungkan seperti GA.

Cara yang paling mudah untuk mengetahui url iklan Google Adsense adalah dengan menggunakan Google Publisher Toolbar. Aplikasi ini berbentuk adds on yang akan diinstal pada web browser Google Chrome dan terpasang di sebelah kanan atas. Setiap kali kita klik iconnya, maka kita dapat melihat perolehan Adsense kita tanpa harus membuka akun Google Adsense.

A. Cara Melihat URL Iklan:

  1. Pastikan Anda sudah login ke akun google Adsense, kemudian download dan Instal dulu Google Publisher Toolbar atau langsung klik DI SINI untuk menuju halaman download.
  2. Lalu klik tombol Gratis atau Free di sebelah kanan atas (berwarna biru).
  3. Kemudian akan muncul Pop up konfirmasi langsung klik ADD dan tunggu hingga proses download selesai.
  4. Jika sudah selesai, maka secara otomatis Anda akan melihat icon kotak bergambar statistik di sebelah kanan atas. Klik dan aktifkan dengan mengklik enable pada pilihan Google Adsense > klik Terima. Sekarang Anda bisa melihat perolehan GA Anda dengan mengklik icon tersebut.
  5. Untuk melihat urlnya, Anda cukup membuka blog atau website dan arahkan kursor di atas iklan dan akan terlihat informasi di sebelah pojok kanan atas iklan seperti di bawah ini:
    cara-mengetahui-url-google-adsense

B. Cara Memblokir Iklan.

  1. Login terlebih dahulu pada akun Google Anda.
  2. Klik menu: Izin Iklan > lalu masukkan url iklan yang ingin Anda blokir.
  3. Klik Cekal URL. Selesai.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara melihat url iklan pada Google Adsense. Semoga membantu dan jika kamu menyukai artikel ini, mohon sharenya dengan memberikan like atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.