10 Cara Mengobati Radang Tenggorakan secara Alami

CaraPedi.com| Jika Anda mengalami radang tenggorokan apalagi sudah parah dan kesulitan untuk mengobatinya, ikuti tips cara mengobati radang tenggorokan secara alami menggunakan ramuan tradisional. Cara tersebut antara lain:

  1. Menggunakan Air Putih.
    Air putih adalah obat paling mujarab untuk mengobati hampir semua penyakit. Untuk masalah radang tenggorokan tersebut, air putih juga bisa menjadi obat yang mujarab. Dengan meminum lebih banyak air putih dari biasanya akan mengurangi radang tenggorokan yang anda derita. Hindari air dingin (air es) perbanyak minum air hangat.
  2. Air Garam Hangat.
    Selain bisa mengobati sakit gigi, air garam hangat juga bisa mengobati radang tenggorokan. Caranya sangat sederhana yaitu dengan mencampur ½ sendok makan garam pada 1 gelas air lalu kumur-kumur 1x sehari dan dilakukan secara rutin, cara tersebut bisa mengobati radang tenggorokan yang anda derita.
  3. Perment Mint.

    Perment mint mengandung zat pelega tenggorokan. Ada juga perment mint yang mengandung zat yang merupakan obat batuk, sehingga dengan mengkonsumsi perment mint radang tenggorokan yang kita alami bisa terobati.
  4. Madu.
    Madu juga menjadi obat yang mujarab untuk radang tenggorokan. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan madu pada segelas air panas/hangat. Dengan konsumsi secara rutin diyakini bisa mengobati radang tenggorokan yang anda derita
  5. Jeruk Nipis.
    Jeruk nipis juga merupakan obat alami untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya adalah dengan mencampur perasan 1 sampai 2 jeruk nipis dengan ½ sampai 1 gelas air panas/hangat. Akan lebih ampuh jika jeruk nipis tersebut dikombinasikan dengan garam atau madu.
  6. Cengkeh.
    Caranya sangat sederhana yaitu cukup dengan mengunyah cengkeh. Cengkeh tersebut akan mengurangi iritasi pada tenggorokan anda. Walaupun akan terasa pada awalnya tetapi cara ini bisa menjadi alternative mengobati radang tenggorokan yang anda derita.
  7. Vitamin C.
    Dengan mengkonsumsi vitamin C atau sayur maupun buah yang mengandung vitamin c. Vitamin C berguna untuk menjaga daya tahan tubuh kita sehingga infeksi yang kita derita akan berkurang.
  8. Teh Jahe.
    Teh jahe dapat mengobati radang tenggorokan yang anda derita, caranya memarkan 1 inchi potongan jahe kemudian rebus selama kurang lebih 2 menit, setelah itu masukkan jahe yang sudah direbus tersebut ke dalam the yang sudah diseduh sebelumnya.
  9. Sup Ayam Hangat.
    Ketika anda terkena radang tenggorokan maka akan terasa sangat sulit bagi anda untuk mengkonsumsi makanan. Sup ayam dapat menjadi alternatif selain untuk memudahkan anda dalam menelan makanan juga untuk menambah nutrisi pada tubuh untuk melawan peradangan tersebut.
  10. Istirahat.
    Dengan beristirahat maka kita akan meghemat tenaga sehingga daya tahan tubuh kita juga bisa semakin meningkat. Hindari rutinitas yang menekan kerja dari pita suara sehingga radang tenggorokan yang diderita bisa cepat sembuh.

Demikian tips cara mengobati radang tenggorokan. Semoga radang tenggorokan yang anda derita bisa cepat sembuh. Like dan Tweet Anda untuk artikel ini adalah semangat kami untuk terus memberikan informasi dan tips yang bermanfaat lainnya. Terima Kasih

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.