Panduan Lengkap Cara Menggunakan Twitter bagi Pemula

CaraPedi.com| Tutorial lengkap cara menggunakan twitter bagi pemula ini merupakan tutorial lanjutan cara atau pentunjuk lengkap menggunakan twitter bagian 1 yang pernah saya bahas sebelumnya. Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas fungsi masing-masing menu pada halaman Home. Maka kali ini, kita akan membahas menu-menu pada halaman berikutnya.

B. @Connect

Halaman Connect mempunyai 2 menu utama yaitu: Interanctions dan Mentions (lihat kanan atas).

  1. Interaction
    Menu ini berisi informasi tentang semua orang yang berinteraksi dengan twitter kamu seperti:

    • Siapa saja follower terbaru kamu dan kapan mereka mem-follow. Contoh:
      cara menggunakan akun twitter
      Ket: CitraNatalialmanuela dan 8 orang lainnya sudah memfollow akun twitter kamu, sementara tulisan 4h di pojok kanan menunjukkan aktifitas mengikuti kamu sejak 4 jam yang lalu.
    • Siapa saja yang me-retweet ulang tweet kamu. Contoh:
      cara menggunakan akun twitter 2
      Ket: kicauan (tweet) kamu di tweet ulang oleh orang lain.
  2. Mentions.
    Mentions adalah jika ada seseorang membuat kicauan (tweet) dan menyebut (mention) nama akun twitter kamu di dalamnya, dengan menambahkan “@”. Misal: “Hallo gimana kabar kang @Kabar NTB?“. Dengan cara ini, Kabar NTB akan mendapat pemberitahuan bahwa namanya disebut dalam tweet yang kamu buat. Untuk membalas, maka Kabar NTB bisa langsung mereply (membalas) tweet kamu. Menu ini daftar orang yang telah menyebut nama akun kamu.

C. #Discover

Halaman discover (temukan) memuat berbagai informasi dari berbagai akun twitter yang mungkin dapat kamu follow (karena belum kamu follow) diantaranya:

  • Favorite and Followed.
    Tweet orang yang belum kamu follow tapi sudah di follow atau menjadi favorite orang yang sudah kamu follow.
  • Trending Topic.
    Berisi tentang topik yang sedang populer alias banyak dibicarakan oleh para pengguna akun twitter.
  • Berita Situs Besar.
    Berisi tentang berita terupdate/termutakhir dari situs besar.

Tujuan utama dari tab atau menu Discover adalah untuk memberi tawaran kepada pengguna twitter untuk memfollow akun yang belum difollow.

Demikianlah tutorial lengkap panduan bagaimana cara menggunakan akun twitter untuk pemula bagian 2. Untuk bagian terakhir, kamu bisa lihat di Tutorial cara menggunakan twitter bag 3. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas Like dan Twit untuk artikel ini.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.