Cara Mengganti Judul dan Deskripsi Blog

CaraPedi.com| Jika Anda pengguna WordPress untuk membuat sebuah blog atau website, maka hal pertama yang harus Anda lakukan setelah menginstal adalah mencari judul yang tepat untuk blog atau website Anda. Ada yang Judul blognya menggunakan nama sendiri termasuk domainnya. Misalnya domainnya: ahmad.com nama judul blognya juga Ahmad’s Blog.

Tapi ada juga yang berbeda, misal nama domainnya: muhammad.net tapi judul blognya: Bengkel Sepeda Online. Dan masih banyak modelnya. Yang jelas dan perlu Anda ketahui bahwa domain tidak bisa dirubah, namun judul blog dapat dirubah kapan saja.

Penting! Jika Anda membuat sebuah blog atau website untuk menarik banyak pengunjung untuk kepentingan bisnis seperti bisnis online, maka sebaiknya gunakan judul dan domain yang mengandung unsur umum produk yang Anda inginkan. Semisal Anda ingin membuat blog shop online yang menawarkan sepatu. Maka sebaiknya Anda mencari domain seperti: tokosepatuonline.com atau .net dan beri judul: Toko Sepatu Online, sehingga akan memudahkan search engine seperti google, bing ataupun yahoo untuk mengindeks blog atau website Anda.

Berikut cara mengubah judul dan deskripsi (tagline) sebuah blog atau website yang menggunkan WordPress:

  1. Masuk atau login ke dashboard administrator blog Anda.
  2. Lalu pilih menu Settings > pilih General.
  3. Pada General setting ini banyak isian yang bisa Anda ubah, namun fokus saja pada dua kolom pertama:
    Site Title: Judul blog atau website.
    Tagline: Deskripsi blog atau website.
  4. Isi kedua kolom tersebut lalu klik Save Changes. Selesai. Jika Anda ingin melihat perubahannya, silahkan buka halaman utama blog atau website Anda.

Demikianlah penjelasan tentang Cara Mengganti Judul dan Deskripsi Blog. Semoga bermanfaat. Like dan Twit Anda pada artikel ini adalah semangat kami untuk terus memberikan informasi yang insyaAllah bermanfaat.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.