Cara Praktis Menghentikan atau Blokir SMS dari Penipu

penipuan onlineCarapedi.com| Anda pasti pernah jengkel mendapatkan sms dari penipu. Tapi hanya sedikit yang tahu bagaimana cara menghentikan atau blokir sms dari penipu yang praktis tanpa memblack list nomor yang digunakan untuk mengirim sms tersebut. Cara yang akan saya share ini hanya untuk handphone Android saja karena menggunakan software yang bernama SMS Blocker.

Cara kerja SMS blocker disamping bisa membacklist nomor penipu, bisa juga dengan menggunakan cara memfilter beberapa kata yang sering digunakan oleh para penipu seperti: hubungi, selamat, Anda, hadiah dan lain sebagainya. Jika beberapa kata tersebut dimasukkan, maka semua sms yang berisi kata-kata tersebut akan terblokir. Anda tidak perlu takut sms dari teman akan terblokir, karena kebanyakan teman atau keluarga Anda akan menyingkat sms agar praktis. Berikut caranya:

  1. Buka Google Play store Anda lalu ketikkan: SMS Blocker pada kolom Search. Cari yang berlogo seperti terlihat di bawah ini:
    sms blocker
  2. Lalu klik Instal atau Pasang untuk menginstal pada smartphone Anda.
  3. Buka aplikasi SMS Blocker yang telah terinstal tersebut lalu klik tombol: Filter.
  4. Masukkan beberapa kata yang sering digunakan oleh penipu satu persatu di kolom yang terdapat pada bagian atas kemudian klik Add untuk menambahkan kata-kata tersebut. Selesai.

Demikianlah tutorial singkat Cara Praktis Menghentikan atau Blockir SMS dari Penipu. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman dan keluarga Anda melalui tombol Like atau Twit di bawah ini. Terima Kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.