Cara Merawat Kaca Mika Lampu Mobil Agar tidak Buram

Carapedi.com| Cara Merawat Kaca Mika Lampu Mobil Agar tidak Buram – Salah satu bagian mobil yang sangat berpengaruh pada penampilan adalah kaca mika yang mengkover lampu. Kaca mika yang buram mengesankan mobil sudah usang dan tidak sedap dipandang. Oleh karena itu sebaiknya ikuti tips cara merawat kaca mika mobil agar tidak buram.

  • Oleskan Anti UV.
    Ketika cuaca sedang terik, sebaiknya olesi kaca/mika kendaraan dengan WAX khusus untuk mika dengan tipis. Jika tidak ada Anda bisa gunakan hand body lotion anti UV (ultraviolet) agar tidak menyerap panas matahari sehingga dapat menimbulkan garis-garis kecil yang menyebabkan kaca mika menjadi buram dan kekuningan.
  • Bersihkan dengan Benar.
    Hujan dapat membuat banyak kotoran menempel pada kendaraan Anda, termasuk kaca mika lampu depan. Bersihkanlah sebelum kotoran kering dan mengeras. Tapi yang perlu diperhatikan, jangan langsung mengelap dengan kain karena kotoran seperti pasir justru dapat membuat goresan. Sebaiknya Anda semprot semua bodi mobil dengan kecepatan tinggi. Hal ini berguna untuk melembekkan dan merontokkan kotoran yang menempel. Baru setelah itu bisa Anda cuci dengan shampo khusus pencuci mobil.
  • Parkir dengan Bijak.
    Pada saat memarkir kendaraan, usahakan agar terlindung dari cahaya matahari atau hujan. Jika tidak bisa terlindungi secara keseluruhan, sebaiknya prioritaskan bagian depan mobil untuk mendapatkan tempat yang terlindungi dari hujan dan terik matahari.
  • Standarkan Lampu.
    Warna kekuningan yang timbul pada kaca mika lampu mobil juga dapat diakibatkan oleh penggunaan bohlamp yang tidak standar. Mengganti bohlamp lampu kendaraan dengan what yang lebih besar tentu akan membuat suhu di dalam ruangan bohlam menjadi panas dan membuat kaca mika mudah retak kecil.

Demikianlah tips Cara Merawat Kaca Mika Lampu Mobil Agar tidak Buram, semoga bermanfaat. LIKE dan TWIT Anda adalah semangat kami untuk tetap berkarya dan berbagi informasi.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.