Cara Mudah Membuat Text Blog Berwarna Tanpa Kode HTML

Carapedi.com| Ingin membuat text blog berwarna tanpa perlu memasukkan kode HTML? Pada umumnya kita diminta untuk memasukkan kode HTML untuk membuat tulisan berwarna seperti: < span style=”color:#cc00ff”>.

Memang untuk membuat tekanan pada sebuah kata kunci atau kata yang penting pada sebuah postingan terkadang perlu. Jika Anda tidak ingin ribet dengan kode-kode tersebut dan Anda menggunakan platform wordpress, maka berikut ini cara termudahnya:

  1. Login terlebih dahulu pada dashboard wordpress Anda > lalu klik plugins > add new.
  2. Ketikkan pada kolom tersedia: Ultimate TinyMCE. Sebuah plugin yang berguna untuk membantu para blogger memodifikasi text dalam postingannya termasuk mewarnai bahkan untuk memasukkan tanda atau simbol dan masih banyak lainnya. Untuk memasukkan fungsi lainnya ke menu dashboard silahkan setting sesuai dengan keinginan.
  3. Instal dan aktifkan plugin tersebut, kemudian bukalah postingan lama yang ingin diwarnai textnya atau postingan baru. Maka Anda akan melihat menu baru di dashboard di atas kolom untuk menulis artikel.
  4. Block dulu tulisan yang ingin Anda beri warna lalu buka menu dengan simbol huruf A dan pilihlah warna yang Anda inginkan. Selesai.

    cara mewarnai text dalam blog

Demikianlah tutorial cara membuat text blog berwarna tanpa kode HTML dengan mudah. Semoga membantu para blogger dan semakin bersemangat untuk berbagi ilmu dengan yang lain. Kami sangat berterima kasih jika Anda mau memberikan Like atau Twit di bawah ini.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.