Cara Cek Kiriman Barang atau Paket JNE dengan No Resi

CaraPedi.com| Cara Cek Kiriman Barang atau Paket JNE dengan No Resi – Setelah kirim barang via JNE, Anda tentu ingin cek status pengiriman barang sudah sampai atau belum. Pada saat melakukan transaksi di agen JNE terdekat, Anda pasti mendapatkan nomor resi yang bisa digunakan untuk melacak/tracking status pengiriman. Yang jelas, cara cek paket kiriman yang dikirim melalui JNE hanya bisa dilakukan dengan menggunakan nomor resi dan tidak bisa dengan menggunakan nama pengirim. Lalu bagaimana melacak keberadaan barang kita dengan cara cek no resi tersebut?

Yang perlu diketahui bahwa nomor resi pengiriman paket JNE mempunyai dua model atau type:

  1. Nomor resi manual (connote). Nomor resi manual biasanya terdiri dari 13 digit. Contoh: 243789781000x.
  2. Nomor resi elektrik (E-connote). Sedangkan nomor resi elektrik terdiri atas 16 digit yang dimulai dengan kode wilayah.
    Contoh: BDOT50078290141x. Kode BDO adalah kode wilayah Bandung.

Cara Cek Kiriman Barang atau Paket JNE dengan No Resi:

  1. Buka situs resmi JNE di http://www.jne.co.id/ atau langsung klik DI SINI.
  2. Setelah masuk Anda akan melihat kotak merah yang berada di sebelah kiri atas seperti terlihat di bawah ini:
    cara cek kiriman jne
    Ket:
    1). Masukkan nomor resi pengiriman ke dalam kolom yang tersedia.
    2). Klik tombol Tracking sehingga muncul reCAPTCHA seperti pada nomor 3.
    3). Klik kotak di sebelah kiri tulisan: Saya bukan robot. Tunggu beberapa saat sampai loading selesai.
    4). Klik sekali lagi tombol Tracking.
  3. Berikutnya akan terlihat status kiriman Anda secara ringkas. Untuk detail proses dan status barang Anda berada dimana pada saat ini silahkan klik nomor resi seperti terlihat pada layar di bawah ini:cara cek kiriman barang jne online

Note: Jika Anda sudah melakukan pengecekan namun pesan yang muncul adalah Data tidak ditemukan, maka bisa jadi bahwa barang Anda memang sudah dikirimkan tetapi petugas belum memasukkan atau bisa jadi nomor yang diberikan oleh pengirim adalah nomor palsu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana Cara Cek Kiriman Barang atau Paket JNE dengan No Resi. Semoga membantu. Jika Anda menyukai artikel ini mohon share dengan memberikan Like atau Twit agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring social Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.