Cara Instal WhatsApp di Android dan PC Komputer/Laptop

By | Januari 7, 2014

Carapedi.com| WhatsApp saat ini menjadi aplikasi android yang sangat digemari. Cara instal whatsapp di android dan komputer yang tergolong mudah pun semakin memanjakan para chatter untuk menggunakan fasilitas whatsapp. Menurut pengalaman saya, jika dibandingkan BBM, whatsapp lebih jago. Karena dengan whatsapp kita bisa mengirim gambar dan video yang tidak hanya cepat tapi juga bisa dalam kapasitas besar, sementara BBM sering kali gagal walaupun sizenya kecil.

Cara instal WhatsApp di Laptop/Komputer (PC).

Sebenarnya kita tidak bisa menginstal WhatsApp di komputer karena memang aplikasi ini khusus digunakan untuk Smartphone. Namun para pengembang telah menciptakan software khusus yang bisa menjalankan aplikasi Android di komputer atau laptop yang disebut dengan BlueStack. Jadi untuk menjalankan whatsapp di komputer atau laptop kita harus instal Bluestack di komputer. Untuk mendownloadnya silahkan kunjungi langsung situs resmi Bluestacks.

  1. Jika BlueStacks sudah berhasil terinstal, jalankan dan klik tombol search pada layar utama:
  2. Kemudian ketik “WhatsApp” sehingga muncul tampilan di bawah ini:
  3. Klik tombol Search Play for WhatsApp, sehingga muncul Google Play (Layanan Google yang menyediakan berbagai macam aplikasi termasuk whatsapp). Untuk mendownload Anda harus membuat akun dulu dengan alamat dan password Gmail. Jika belum punya akun Gmail, silahkan baca tutorialnya cara Daftar Akun Gmail.
  4. Setelah masuk Google Play maka Anda akan temukan aplikasi WhatsApp di kolom search/pencarian. Jika sudah ketemu instal WhatsApp seperti cara instal di Android (lihat di atas).
  5. Selesai, untuk menambah kontak teman di komputer atau laptop (karena berbeda dengan pola Android) silahkan baca Cara Menambah kontak Whatsapp di Bluestacks.

Demikianlah tutorial cara instal WhatsApp di Android dan PC komputer, semoga bermanfaat. Jika Anda suka dengan tutorial ini, mohon berikan like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima Kasih.

Subscribe
Kabari saya jika
11 Comments
terbaru
terlama
Inline Feedbacks
View all comments