Cara Instal Bluestacks di Laptop atau PC Komputer

Carapedi.com| Cara Instal Bluestacks di Laptop atau PC Komputer. Menjalankan aplikasi Android di PC komputer atau laptop sekarang bukan hal yang tidak mungkin lagi setelah adanya aplikasi bernama Bluestacks. Sebenarnya sudah banyak aplikasi emulator android lainnya, tapi menurut pengalaman saya selama ini, yang paling jago dan lancar adalah aplikasi Bluestacks. Lalu bagaimanaCara Instal Bluestacks di Laptop atau PC Komputer Anda dengan Bluestacks ini? Berikut ulasannya>>

A. Minimum Requirement (Spec Minimal).

  1. Windows 7, 8, 8.1.
    – Anda harus menjadi Administrator PC (bukan Guest).
    – RAM 2 GB.
    – Drive C space minimal tersisa 10 GB.
  2. Windows XP (32 bit).
    – Anda harus menjadi Administrator PC (bukan Guest).
    – RAM 2 GB.
    – Drive C space minimal tersisa 10 GB.
    – Windows XPnya harus versi SP3 atau lebih.
    – Harus sudah terinstal .NET Framework 2.0 SP2. Silahkan download langsung dengan klik DI SINI.
    – PC harus memiliki windows installer 4.5. Bisa di download DI SINI.

Bagi yang belum tahu cara melihat spesifikasi komputernya seperti O.S dan besaran RAMnya, ikuti cara berikut: Buka windows explorer > klik kanan pada Computer tepat di atas partisi C > lalu pilih Propertis, maka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini:
cara instal bluestacks di laptop, komputer, pc

B. Cara Instal Bluestacks di Laptop atau PC Komputer:

  1. Langsung download dulu aplikasinya di Bluestacks.com, atau langsung klik icon download DI SINI. Jika sudah masuk halaman download situs Bluestacks dengan tulisan: your app should be ready in a moment, tunggu saja hingga box downloader Anda muncul, lalu klik tombol: download atau save file. Kalau tidak muncul juga klik saja tulisan restart the download yang ada pada layar.
  2. Jika sudah terdownload, klik kanan pada file .apk tersebut > lalu pilih: run as administrator untuk mulai menginstal sehingga terlihat seperti di bawah ini:
    cara instal bluestack - aplikasi android di pc komputer
  3. Jika instalasi berhasil, maka muncul tampilan home screen seperti terlihat di bawah ini:Bluestack
  4. Kemudian mulailah dengan membuat akun di Google play agar kita bisa mendownload semua aplikasi Android dengan gratis dengan menggunakan akun Gmail yang sudah kamu buat. Jika belum punya akun Gmail, silahkan baca DI SINI.
  5. Jika sudah mempunyai akun Google Play, maka sekarang Anda sudah siap untuk menggunakan aplikasi Android seperti WhatsApp, Blackberry Messenger, Kakaotalk, Line serta game-game Android menarik lainnya. Sebagai contoh silahkan baca artikel saya tentang: Cara Instal BBM di Komputer dengan Bluestack.

Demikianlah Cara Instal Bluestacks di Laptop atau PC Komputer. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, atau jika sudah berhasil, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.