Cara Memasukkan Tabel dari Word ke Postingan Web/Blog

By | Januari 27, 2014

Carapedi.com| Cara Memasukkan Tabel dari Word ke Postingan Web atau Blog – Dalam penulisan sebuah artikel dari sebuah blog atau website terkadang kita ingin memasukkan tabel untuk memberikan penjelasan secara lebih detail terutama ketika kita ingin menampilkan daftar atau list dari sebuah konten maupun ingin membandingkan dua atau lebih objek.

Anda bisa saja membuat tabel secara manual di wordpress, namun hal itu tentu tidak praktis karena akan memakan waktu karena membuat tabel di wordpress tidaklah semudah membuatnya di wordpress. Terlebih jika Anda memang sudah memiliki tabel dan tinggal memasukkannya ke dalam artikel.

Cara Memasukkan Tabel dari Word ke Postingan Web atau Blog

  1. Buatlah terlebih dahulu table beserta isinya di MS Word seperti biasanya. Jika perlu untuk memperindah tampilan, gunakan menu DESIGN untuk mengubah penampilan sesuai dengan selera Anda.
  2. Jika sudah siap sekarang SAVE table tersebut, lalu perhatikan gambar di bawah ini:cara mengcopas tabel ke wordpress
  3. 1). Tentukan folder tempat penyimpanan.
    2). Berikan Judul pada document table tersebut.
    3). Ganti type dengan Web Page.
    4). Save.
  4. Buka file tersebut di atas dengan cara mengklik file dengan simbol browser: dengan cara mengklik kanan > Open with > Notepad.
  5. Jika sudah terbuka copy semua tulisan dengan CTRL + A kemudian CTRL + C.
  6. Langkah terakhir adalah dengan mem-paste kode tersebut ke dalam postingan Anda. Jika Anda menggunakan blogspot atau joomla, paste-kan ke dalam ruang HTML, jika menggunakan wordpress, paste-kan ke dalam ruang TEXT. Jangan lupa untuk mengsavenya.

Demikianlah tutorial tentang bagaimana memindahkan table atau kolom dari MS Word ke dalam postingan dan semoga bermanfaat. Berikan terima kasih Anda dengan memberikan Like atau twit di bawah ini. Terima Kasih.

Subscribe
Kabari saya jika
2 Comments
terbaru
terlama
Inline Feedbacks
View all comments
Yusdin Anfield
4 tahun yang lalu

Thanks postingannya. sangat membantu saya.

fisika dan semesta
5 tahun yang lalu

Sebelumnya makasih ni atas ilmunya, terus berkaria sobat. Salam kenal. Lain kali insyaAllah saya mampir lagi ya kalo ada tutorial yang saya butuhin..