Cara Memasukkan Tabel dari Word ke Postingan Web/Blog

Carapedi.com| Cara Memasukkan Tabel dari Word ke Postingan Web atau Blog – Bagi para pemilik website/blog, pada saatnya pasti ingin memasukkan tabel yang dibuat dari word ke dalam postingan artikelnya. Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis bentuk website/blog dari Blogspot, WordPress, Joomla dsb. Cara ini juga sudah saya sering praktikkan dan salah satunya bisa Anda lihat hasilnya DI SINI.

Cara Memasukkan Tabel dari Word ke Postingan Web atau Blog

  1. Buatlah terlebih dahulu table beserta isinya di MS Word seperti biasanya. Jika perlu untuk memperindah tampilan, gunakan menu DESIGN untuk mengubah penampilan sesuai dengan selera Anda.
  2. Jika sudah siap sekarang SAVE table tersebut, lalu perhatikan gambar di bawah ini:cara mengcopas tabel ke wordpress
  3. 1). Tentukan folder tempat penyimpanan.
    2). Berikan Judul pada document table tersebut.

    3). Ganti type dengan Web Page.
    4). Save.
  4. Buka file tersebut di atas dengan cara mengklik file dengan simbol browser: dengan cara mengklik kanan > Open with > Notepad.
  5. Jika sudah terbuka copy semua tulisan dengan CTRL + A kemudian CTRL + C.
  6. Langkah terakhir adalah dengan mem-paste kode tersebut ke dalam postingan Anda. Jika Anda menggunakan blogspot atau joomla, paste-kan ke dalam ruang HTML, jika menggunakan wordpress, paste-kan ke dalam ruang TEXT. Jangan lupa untuk mengsavenya.

Demikianlah tutorial tentang bagaimana memindahkan table atau kolom dari MS Word ke dalam postingan dan semoga bermanfaat. Berikan terima kasih Anda dengan memberikan Like atau twit di bawah ini. Terima Kasih.

Tagged , , . Bookmark the permalink.