Cara Menambah Kontak Teman di WhatsApp Android dan Komputer

Carapedi.com| Setelah menginstal WhatsApp, biasanya kita bingung bagaimana cara menambah kontak teman di WhatsApp terutama di komputer atau laptop dengan aplikasi Bluestack. Berbeda dengan Facebook yang cukup dengan mengetikkan namanya di kolom search (pencarian), WhatsApp punya cara tersendiri yaitu dengan menggunakan nomor telp yang sudah Anda masukkan di memori handphone atau simcard. Selengkapnya ikuti langkah-langkah berikut:

A. Di Android.

  1. Pastikan bahwa teman Anda telah menginstal WhatsApp di ponsel mereka.
  2. Periksa kembali bahwa nomor telepon teman Anda telah dimasukkan dengan benar pada buku alamat telepon Anda.
  3. Jika sudah buka aplikasi WhatsApp. Anda akan melihat empat menu, pilihlah Kontak seperti terlihat di bawah ini:
    cara menambah kontak teman WhatsApp
  4. Cari teman yang ingin Anda add atau tambahkan ke dalam kontak WhatsApp dengan cara mengkliknya. Biasanya teman yang sudah menginstal WhatsApp akan terlihat gambar atau foto profilnya. Selesai

B. Di PC Komputer atau Laptop.

  1. Pastikan bahwa teman Anda telah menginstal WhatsApp di ponsel mereka.
  2. Jalankan aplikasi WhatsApp di Komputer atau laptop yang biasanya menggunakan emulator Android bernama BlueStack.
  3. Setelah terbuka langsung klik lambang tiga titik horizontal yang terletak di sebelah kanan atas, lalu pilih Kontak.
    cara menambah kontak di whatsapp komputer
  4. Lalu akan muncul daftar kontak WhatsApp di komputer kamu. Jika baru pasti masih kosong (beda dengan handphone). Langsung meluncur ke sebelah kanan atas untuk mulai menambah kontak teman yang akan diundang dengan klik gambar seperti yang diberi kotak kuning di bawah ini:cara menambah kontak di whatsapp komputer (2)
  5. Kemudian isi nama teman yang akan kamu undang berikut dengan nomor handphonenya. Jangan lupa untuk memulai dengan +62 untuk mengganti angka (0).
    cara menambah kontak di whatsapp komputer (3)
  6. Jika sudah klik tombol selesai di sebelah kiri atas sehingga muncul daftar kontak WhatsApp. Pilih teman yang sudah kamu masukkan nomornya tadi kemudian klik tanda tepat di samping nomor handphone teman tersebut. Lalu kirim pesan singkat kepada teman yang intinya kamu minta ia agar menerima permintaan pertemanan di WhatsApp. Jika sudah klik tombol panah yang dikotaki warna merah (tidak bisa di enter). Selesai, dan tinggal tunggu permintaanmu di terima oleh teman kamu.cara menambah kontak di whatsapp komputer (5)

Kontak Anda yang sudah memakai WhatsApp akan ditampilkan pada layar menu Fav (Favorit dengan lambang bintang). Di WhatsApp, Anda hanya dapat memulai chat dengan kontak-kontak ini.

Jika Anda tetap tidak melihat teman Anda dalam daftar WhatsApp, kemungkinan mereka belum menggunakan WhatsApp. Silakan undang teman-teman Anda untuk menggunakan WhatsApp supaya Anda bisa menikmati aplikasi ini bersama mereka.

Demikianlah tutorial Cara Menambah Kontak Teman di WhatsApp Android dan Komputer. Semoga bermanfaat. Mohon Likenya.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.