Cara Hemat Beli Tiket Pesawat Air Asia Secara Online

Carapedi.com| Cara Hemat Beli Tiket Pesawat Air Asia Secara Online – Air Asia merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan tarif yang sangat murah, sehingga mendapatkan penghargaan The World’s Leading Low Cost Air line. Lalu bagaimana cara membeli tiket pesawat Air Asia secara online yang banyak memberikan tiket promo tersebut?

Untuk membeli tiket pesawat Air Asia, kita bisa menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit. Tapi kedua cara pembayarannya, tetap memiliki prosedur yang sama pada saat pemesanan atau booking:

  1. Kunjungi website Air Asia di www.airasia.com.
  2. Kemudian, tentukan kota asal dan tujuan penerbangan Anda, tanggal keberangkatan serta jumlah orang yang akan diikut sertakan. Kemudian klik cari.
    air asia
  3. Lalu Anda akan dikonfirmasi untuk memilih jam keberangkatan. Jika tidak terburu-buru, pilihlah jam dengan harga promo. Pada sesi ini, akan ada biaya tambahan berupa bahan bakar, jadi jangan heran jika harga yang tertera dengan totalnya berbeda. Jika sudah yakin tinggal klik Lanjut.
  4. Pada sesi ini, Anda diminta untuk mengisi data diri penumpang. Tapi lagi-lagi harga yang sudah ditambah bahan bakar tadi naik lagi karena ada biaya tambahan untuk bagasi pesawat. Default yang terpasang adalah 20 kg, namun jika Anda tidak membawa barang terlalu banyak, dan bisa dimasukkan ke dalam tas tenteng atau ransel, lebih baik dibawa ke atas pesawat dan default bagasi dikosongi dengan cara merubahnya ke pilihan tidak ada bagasi terdaftar. Atau jika memang ada barang untuk dimasukkan bagasi tapi hanya kurang lebih 20 kg dan penumpang lebih dari satu, lebih baik sisa penumpang lainnya dikosongi.air asia2
  5. Langkah terakhir adalah dengan melakukan pembayaran. Selain menggunakan kartu kredit, pembelian juga bisa dengan menggunakan klikbca (lebih hemat karena tidak dikenakan fee seperti jika dengan menggunakan kartu kredit). Caranya pilih menu debit dan salah satu pilihannya adalah klikbca. Setelah itu Anda diminta untuk membuka klikbca anda dan pilih menu “e-commerce” nanti akan ada menu pilihan airasia dengan jumlah nilai sesuai dengan harga tiket. selesaikan transaksi di klikbca. Setelah itu konfirmasi ke website Airasia (hanya perlu klik konfirmasi pembayaran saja). Transaksipun selesai. dan tiket serta kode booking akan dikirim ke alamat email anda. Saat mau terbang anda cukup print tiket dr email anda tersebut.

Demikianlah cara dan tips membeli tiket pesawat terbang AirAsia secara online. Jika menuurut Anda tips ini bermanfaat, mohon sharenya dengan mengklik tombol like di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.