Cara Mengubah Video Menjadi MP3 dengan atau Tanpa Software

Carapedi.com| Ada banyak cara mengubah format video menjadi MP3 baik secara online yaitu dengan mengunjungi situs penyedia converter maupun secara offline dengan software converter. Berikut cara yang menurut pengalaman saya selain mudah juga lengkap karena tidak hanya mengconvert video menjadi MP3 tapi juga format lainnya seperti WMA, AAC, M4A dan lain sebagainya.

A. Mengubah Video Menjadi MP3 Secara Online.

  1. Kunjungi situs penyedia jasa converter secara gratis, yang salah satunya adalah: http://www.video2mp3.net/
  2. Lalu masukkan url (alamat video seperti di youtube) pada kolom yang tersedia seperti di bawah ini:cara convert video ke mp3
    lalu klik Convert di samping. Tunggu beberapa saat untuk proses Convert (Twerking..).
  3. Jika prosesnya telah selesai, maka akan muncul jendela baru yang menunjukkan bahwa video kita telah selesai di dirubah menjadi MP3 dan siap untuk didownload.
  4. Klik tombol Download your MP3 file dan selesai.

B. Mengubah Video Menjadi MP3 Secara Offline dengan Software.

  1. Download dan instal terlebih dahulu software Any Video Converter. Untuk download silahkan klik dan cari tombol di bawah ini di filehippo:
  2. Lalu buka software tersebut dan masukkan Video yang akan Anda convert dengan mengklik tombol Add Video (s) yang terletak di sebelah kanan atas.
  3. Kemudian tentukan format yang Anda inginkan. Lebih jelasnya lihat screen shot di bawah ini:cara mengubah video menjadi MP3
  4. Langkah terakhir adalah dengan mengklik tombol Convert Now. Selesai.

Demikianlah tutorial cara merubah format video menjadi MP3 dengan atau tanpa software. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berikan Like atau Twit Anda di bawah ini. Terima Kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.