Cara Efektif Melupakan Mantan Pacar Dengan Mudah

Carapedi.com| Cinta itu deritanya tiada akhir. Begitulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk orang yang sedang patah hati karena putus cinta. Judul cara melupakan mantan kekasih dengan mudah tentu hanyalah judul, karena sebaik apapun cara atau tips, tentu melupakan mantan pacar – apalagi kita masih mencintainya – tidaklah semudah tips cara melupakan mantan pacar berikut ini:

  1. Lakukanlah Hal yang Paling disukai.
    Semakin kuat kita berusaha, maka semakin sulit juga kita melupakannya. Ini adalah reaksi psikologis yang normal. Cobalah untuk mengalihkan pikiran dengan melakukan hal yang paling kamu sukai (hobby), dengan misalnya menonton film komedi, bermain play station dsb. Cara ini memang hanya berfungsi untuk sesaat, tapi setidaknya ini mencegah agar kita tidak sampai depresi.
  2. Berusaha untuk Mulai Membencinya.
    Sesempurna apapun seseorang di mata kita, tentu dia mempunyai kesalahan yang pernah membuat kita sakit hati. Ingatlah betapa jahatnya ia memperlakukanmu saat itu. Intinya ingatlah hal-hal yang negatif tentang dia., sehingga hatimu bisa sedikit demi sedikit berubah dari cinta menjadi benci. Tentu ini hanya upaya untuk menghilangkan perasaan cinta di hati, dan bukan untuk menimbulkan permusuhan.
  3. Lenyapkan Sesuatu yang bisa Mengingatkan.
    Buanglah semua benda-benda yang berhubungan dengan dia seperti pemberiannya atau barang yang pernah kita dapatkan saat dengannya. Jika barang tersebut bermanfaat, berikanlah kepada orang yang tidak mungkin kita temui seperti orang dipinggir jalan. Jika tidak memiliki manfaat, buang atau bakar saja.
  4. Curhatlah kepada Sahabatmu.
    Dalam kondisi yang labil, tentu hampir mustahil untuk mencari jalan keluar dari masalah yang kita hadapi. Cobalah untuk mencurahkan perasaan yang sedang kita alami kepada sahabatmu. Walaupun sahabat belum tentu bisa memberikan solusi, tetapi setidaknya dia bisa menghibur hati kita untuk tetap tegar dan menatap hari esok yang lebih cerah.
  5. Hapus Semua Kontak.
    Putuskan semua kontak dengan mantan kekasih atau pacar seperti nomor handphone (untuk memblokir nomor handphone baca DI SINI), BBM, Facebook (untuk memblokir FB seseorang baca DI SINI) dan jejaring sosial lainnya. Hal ini wajib dilakukan jika kita ingin melupakannya. Karena bagaimana mungkin kita bisa melupakannya sementara kita masih mendapatkan sms atau telp darinya atau masih bisa melihat status FBnya.
  6. Jangan Dengarkan Lagu Melankonis.
    Salah satu hal yang dapat mempengaruhi kondisi hati seseorang adalah musik. Oleh karena itu, jika kita sedang sedih karena putus cinta, maka jangan dengarkan lagu-lagu yang melankonis/sedih/atau lagu-lagu dengan topik cinta. Dengarlah lagu yang rancak yang isinya justru membuat kita tegar dan merasa terlalu naif jika kita terlalu berharap pada seseorang sementara di luar sana banyak yang lebih baik darinya.
  7. Perbanyak Komunitas yang Banyak Lawan Jenis.
    Jika kita ingin tetap kenyang setelah buang air besar, maka kita harus makan lagi, kalau perlu dengan yang lebih bergizi. Artinya jika kita ingin melupakan mantan kekasih dari hati dan pikiran kita, maka kita harus mencoba menggantinya dengan orang lain, kalau perlu yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah dengan bergabung dengan komunitas yang punya banyak member yang berlawanan jenis dengan kamu.
  8. Dekatkanlah diri PadaNya.
    Tidak seorangpun yang bisa menolong kita untuk melupakan seseorang, hanya Tuhan saja yang bisa menolong kita untuk bisa bangkit kembali dari keterpurukan hati. Perbanyaklah beribadah dan beramal. Berdoalah minta pertolongan kepadaNya agar diberi kekuatan hati dan masa depan yang lebih baik.
  9. Man Purposes God Disposes.
    Manusia hanya bisa berencana, dan Tuhanlah yang memutuskan. Jika jalan terbaik adalah dengan putus, maka yakinlah bahwa ia bukanlah yang terbaik bagi kita. Tuhan Maha tahu siapa yang terbaik bagi kita. Yakinlah..
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.