Cara Upload Video di Youtube dan Setting Judul Videonya

Carapedi.com| Cara Upload Video di Youtube. Salah satu situs penyedia hosting (jasa penyimpanan) video terbesar di dunia maya adalah Youtube.com. Selain gratis, video yang Anda upload akan cepat mendapatkan respon dari para users di seluruh dunia. Terlebih jika video tersebut unik dan membuat orang lain penasaran. Tidak sedikit juga para artis yang mendulang ketenaran berawal dari unggah video ke Youtube. Selain itu, Anda juga dapat meraup penghasilan yang tidak hanya lumayan, tapi bisa hingga ratusan juta rupiah perbulan – setidaknya itu yang sudah dirasakan teman saya – dengan cara menekan tombol monetisasi yang terdapat pada editor video. Jika disetujui oleh Google, maka di awal video Anda akan muncul iklan dan ketika ada penonton yang mengklik atau melihat iklan sampai selesai, maka Anda akan mendapatkan komisi yang bisa Anda ambil lewat di kantor pos dengan menggunakan jasa pengiriman uang Western Union.

Cara Upload Video di Youtube

  1. Pertama buka dulu situs Youtube.com. [klik saja]
  2. Kemudian masuk ke akun atau dashboard youtube dengan mengklik tombol Masuk di sebelah kanan atas. Untuk bisa masuk Anda wajib punya akun Gmail. Jika belum punya dan tidak tahu cara membuatnya silahkan baca tutorialnya: Cara Bikin akun Gmail dalam 5 menit.

    cara upload video di youtube dengan gambar
    Isikan alamat email Gmail Anda beserta dengan passwordnya. Kita bisa mengisikan alamat email kita dengan atau tanpa tambahan @gmail.com dibelakangnya. Seperti jika alamat email [email protected], kita bisa cukup mengetikkan carapedi saja.
  3. Jika sudah masuk ke akun Youtube Anda, selanjutnya klik tombol upload yang berada di sisi kanan atas layar seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
    cara upload video ke youtube
  4. Jika sudah, ambil video yang akan di upload dari komputer Anda dengan mengklik area yang diberi kotak warna merah seperti terlihat di bawah ini:
    tutorial cara upload video di youtube
    Note: Tombol Publik di atas adalah untuk menentukan apakah video yang Anda upload bisa dilihat oleh publik atau hanya Anda sendiri. Jika tidak ingin dilihat oleh orang lain, maka gantilah dengan privat, dan jika ingin agar bisa dilihat oleh pengunjung youtube, maka biarkan saja.
  5. Tunggu hingga proses upload selesai. Lama proses unggah ke Youtube tergantung dari besarnya ukuran video dan juga kecepatan internet yang Anda miliki.
  6. Setelah selesai, maka langkah terakhir sebelum Anda mempublikasikannya adalah dengan memberi judul, deskripsi dan tag pada video baru Anda. Lihat gambar di bawah ini:
    [klik foto untuk memperbesar]tutorial lengkap cara upload video di youtube
  7. Setelah mengisi judul, deskripsi dan tag video, maka Anda tinggal klik tombol Publikasikan berwarna biru yang terdapat di sebelah kanan atas tampilan. Selesai.

Demikianlah tutorial tentang bagaimana cara upload video di Youtube. Jika menurut Anda tulisan bermanfaat, mohon share dengan memberikan like, twit atau komentar Anda di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.