Cara Daftar SMS Banking BRI di ATM, Online dan Langsung

Carapedi.com| Cara Daftar SMS Banking BRI bisa dilakukan di ATM, secara online di situs resminya, atau datang langsung ke bank BRI terdekat. Jika Anda mendaftar secara online melalui situs ib.bri.co.id, maka Anda harus sudah memiliki akun internet banking BRI. Cara Daftar Internet Banking BRI pun harus melalui ATM. Jadi jika Anda belum memiliki akun internet banking BRI, maka jalan satu-satunya adalah dengan melalui mesin ATM atau datang langsung ke kantor BRI terdekat.

SMS BANKING BRIMemang mempunyai akun SMS Banking BRI sangat diperlukan karena kemudahan dan kepraktisannya dalam melakukan transaksi perbankan. Transfer, cek info saldo, beli pulsa (isi ulang) listrik atau handphone dan transaksi finansial rekening BRI lainnya bisa dengan mudah diselesaikan dengan SMS Banking BRI. Jadi Anda tidak perlu repot-repot mengantri di ATM BRI untuk melakukan semua transaksi di atas. Terlebih jika Anda dalam keadaan mendesak dan tidak sempat untuk pergi ke ATM.

Cara Daftar SMS Banking BRI:

  1. Pertama daftarkanlah nomor handphone yang akan digunakan untuk Aplikasi SMS Banking BRI di ATM terdekat dengan mengikuti cara berikut ini:
    1. Setelah masuk pada menu utama menu utama, pilih Transaksi Lain;
    2. Pilih menu Registrasi;
    3. Pilih menu SMS Banking dan masukan nomor handphone Anda;
    4. Buatlah PIN SMS banking dengan memasukan 6 digit angka yang mudah Anda ingat untuk digunakan setiap kali akan menggunakan fitur dari sms banking BRI nantinya;
    5. Jika semua berhasil dilalui akan keluar slip dengan tulisan “Anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking BRI”.
  2. Download aplikasi Mobile Banking BRI.
    • Bagi yang menggunakan handphone android bisa langsung mendapatkannya di Google Play Store,
    • Bagi pengguna BlackBerry bisa dicari pada aplikasi BlackBerry World,
    • dan bagi yang menggunakan handphone yang support java (non smartphone) bisa didownload langsung DI SINI melalui handphone Anda;
  3. Yang perlu diketahui adalah bahwa sekalipun sudah mendaftarkan nomor handphone di ATM, tapi Anda belum bisa menggunakan semua fitur kecuali hanya cek info saldo saja. Untuk bisa menggunakan fitur lainnya yang bersifat transaksi finansial, seperti transfer, pembelian pulsa, bayar tagihan kartu kredit dan transaksi finansial lainnya, Anda harus menemui customer service di bank BRI terdekat untuk mengaktifkannya. Sebelum berangkat ke bank pastikan Anda sudah membawa syarat-syarat di bawah ini:
    1. Kartu Tanda Penduduk;
    2. Buku Rekening;
    3. Kartu ATM

Artikel terkait: Cara Menggunakan SMS Banking BRI.

Demikianlah posting artikel saya tentang cara daftar SMS Banking BRI di ATM. Semoga bermanfaat. Like dan twit Anda untuk artikel ini adalah semangat kami untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat lainnya. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

70 Komentar di "Cara Daftar SMS Banking BRI di ATM, Online dan Langsung"

Kabari saya jika
avatar
susun berdasar:   terbaru | terlama
maya

nomor saya dulu sudah pernah terdaftar.tp karna saya transfer dng format yang salah kemudian nomor saya di tolak untuk transfer .sms balasanya saya suruhregestrasi ulang.ketika saya regestrasi ulang di atm mengatakan nomer saya sudah terdaftar.mohon ada bantuan untuk masalah ini?supaya nomer saya bisa untuktransfer gak cuma cek saldo.terimakasih.

suhayati

Saya sudah aktifkan sms banking lewat atm..tapi setiap ada uang masuk ke atm sya..sms pemberitahuan nya gak ada..knp itu y mbK

Fiyan

Klo mau daftar MBANKING tanpa ATM bisa gak. Soalnya ATM dipegang kaka.

Dimas Gilang

Gan kalo kartu yg sudah terdaftar hilang. Apakah bisa daftar pakai no hp baru dan langsung bisa transfer dll gak ?

Zuel

Bisa gan… Gw dh 3 x gnti no hp… Hihi… Dtg ja ke kntr bri trdkt…

kartika sari

Saya mau tanya saya kan dipijamkan atm atas nama Kakak saya karna saya mau buat belom ada KTP terus saya ingin daftar sms banking di Kantor bri terdekat apakah bisa memakai nomer telefon saya ? Terimakasih

wpDiscuz