Cara Menggunakan Aplikasi SMS Banking BRI

Carapedi.com| Sebenarnya untuk menggunakan aplikasi SMS Banking BRI seperti cek saldo, transfer, isi ulang, pembayaran dan lain sebagainya cukup mudah, bisa dipelajari secara otodidak. Oleh karena itu, pada tulisan ini saya hanya mencoba mengenalkan beberapa fitur yang terdapat pada SMS Banking BRI dan bagaimana penggunaannya secara umum.

Cara menggunakan SMS Banking BRI secara umum:

  1. Bukalah aplikasi yang sudah terdownload di handphone Anda;
  2. Pilih menu yang ingin digunakan;
  3. Setelah selesai memilih dan mengisi menu yang dimaksud, lalu masukkan 6 digit Personal Identification Number (PIN) yang telah didaftarkan di ATM BRI terdekat, lalu kirim dengan mengklik tombol OK/YES.

Adapun beberapa Menu yang terdapat pada Aplikasi SMS Banking BRI adalah seperti terlihat di bawah ini. Tapi yang perlu diketahui bahwa setiap aplikasi akan berbeda menunya tergantung dari Versinya, semakin mutakhir versinya semakin lengkap juga menunya. Contoh jendela atau tampilan menu SMS Banking BRI adalah seperti berikut ini:

IMG_2137

Adapun masing-masing menu berisi sub menu sebagai berikut:

  • INFO:
    Info Saldo; Info PLN; Info Telkom; Info Telepon Seluler; Info Transfer; Info Tiket; Info Pendidikan; Info Cicilan; Info TV Berbayar; Info PDAM, Info Bravia; Info DPLK BRI; Info Pinjaman;
  • TRANSFER:
    Sesama BRI; Bank Lain (Ada ratusan Bank tujuan)
  • ISI ULANG:
    Pulsa; e-Money; PLN; T-BANK
  • PEMBAYARAN:
    PLN, Telkom; Kartu Kredit; Telepon Seluler; Tiket; Pendidikan; DLPK BRI; Zakat; Infaq/Kurban; Cicilan; TV Berbayar; PDAM, Bravia; Pinjaman.
  • PELAYANAN NASABAH:
    Berisi menu untuk mengganti pasword SMS Banking.
  • REGISTRASI:
    Berisi Menu Internet Banking.

Demikianlah informasi tentang Cara Menggunakan Aplikasi SMS Banking BRI. Jika menurut Anda tulisan ini bermanfaat, mohon Like-nya di sebelah kiri postingan atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima kasih kami sampaikan.

Tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.