Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook

Carapedi.com| Bagi para bloggers atau pebisnis atau bahkan perusahaan besar, halaman fan page facebook merupakan salah satu instrument penting dalam hal promosi untuk mendapatkan pelanggan. Selain itu, halaman fan page FB juga dapat dijadikan sebagai media untuk mempromosikan produk-produk terbaru. Hal inilah yang membedakan akun facebook biasa dengan fan page. Kita dapat membuat sebuah status berisi promosi sebuah produk dilengkapi gambarnya agar bisa dilihat oleh para pengguna facebook walaupun tidak berteman dengan kita. Bahkan bisa kita atur siapa saja yang boleh melihatnya dengan memfilter kategori pemirsa. Jika Anda tertarik untuk beriklan di FB, silahkan baca tutorial Cara Beriklan di Facebook.

Berikut adalah langkah-langkah Cara Membuat Halaman Fan Page Facebook:

  1. Pastikan Anda sudah login di akun facebook. Kemudian buka halaman berikut:
    https://www.facebook.com/pages/create.php?ref_type=sitefooter
  2. Kemudian pilih salah satu kategori yang sesuai dengan tema produk yang Anda miliki. FB sendiri memberikan pilihan kategori diantaranya:
    • Tempat atau Bisnis Lokal;
    • Perusahaan, Organisasi atau Institusi;
    • Merek atau Produk;
    • Artis, Grup Musik, atau Tokoh Masyarakat;
    • Hiburan;
    • Perjuangan atau Komunitas;

    Jika tidak ada yang terkait dengan produk Anda, seperti misalnya fan page facebook untuk sebuah blog atau website tentang cara-cara seperti milik saya ini, maka pilih saja yang paling mendekati.

  3. Masukkan nama halaman fan page Anda > lalu isi tampilan seperti di bawah ini. Gambaran tentang produk wajib diisi. Sementara yang situs web tidak harus. Dan pilih Ya atau Tidak untuk menggambarkan apakah bisnis Anda nyata atau tidak. Simpan Info.
  4. Halaman berikutnya adalah Foto Profil. Anda bisa langsung menambahkan saat itu juga atau jika ingin menambahkan nanti bisa klik Lewati.
  5. Dan yang terakhir adalah opsi menambahkan ke Favorit facebook Anda. Tujuannya agar ketika membuka Beranda Facebook, Anda bisa dengan mudah menemukan halaman yang Anda buat tersebut. Selesai.

Demikianlah tutorial Cara Mudah Membuat Halaman Fan Page Facebook. Untuk memasukkannya ke website atau blog, silahkan baca tutorial tentang bagaimana cara membuat kotak like facebook di artikel terkait di bawah ini.

Jika menurut Anda informasi ini bermanfaat, mohon sharenya dengan mengklik Like atau berkomentar di bawah ini. Terima Kasih sebelumnya.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.