Cara Mengedit Video Paling Mudah dengan VideoPad

CaraPedi.com| Cara mengedit video yang paling mudah, menurut pengalaman saya adalah menggunakan VideoPad. Saat ini hampir bisa dikatakan bahwa setiap orang bisa merekam kejadian atau moment penting dalam kehidupannya dengan mudah dengan menggunakan fitur video pada smartphone yang dimilikinya atau dengan perangkat lainnya.

Hanya saja untuk menghasilkan sebuah rekaman video yang baik, kadang kita perlu untuk mengeditnya. Sekarang, memotong, menggabungkan menambahkan efek dan lain sebagainya tidak hanya bisa dilakukan oleh profesional yang bekerja di dunia perfilm-an. Kita juga bisa. Caranya? baca:

Cara Mengedit Video dengan Videopad:

  1. Pertama kita harus punya aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit. Dalam hal ini saya merekemondasikan video editor bernama VideoPad. Untuk download silahkan download DI SINI > lalu instal dan jalankan.
  2. Setelah dijalankan, maka akan tampil jendela dengan 3 kolom isian:
    • Kolom kiri: digunakan untuk menempatkan video baru.cara, edit, video, mudah
    • Kolom tengah: untuk menampilkan hasil perubahan satu video yang sedang diedit.
    • Kolom kanan: Hasil akhir editan (bisa jadi terdiri dari gabungan dari video yang telah dimasukkan)cara, edit, video, mudah, softwareKeterangan:
      • Tombol segitiga sebelah kiri dalam kotak merah untuk memotong maju. Kita bisa menggesernya sesuai dengan kebutuhan.
      • Tombol segitiga sebelah kanan dalam kotak merah untuk memotong mundur.
      • Jika sudah selesai kita bisa memasukkan hasil editan video tertentu tersebut untuk digabungkan dengan yang lain atau hanya sendirian dengan mengklik tombol panah warna hijau.
  3. Jika sudah selesai kita harus menyimpannya dengan mengklik tombol export pada dashbor. Lalu sesuaikan dengan format video dan kualitas sesuai dengan keinginan kamu.

Anda bisa mendapatkan hasil video yang jernih jika mengeksportnya dalam bentuk HD. Saya sendiri dulu pertama kali membuat video dengan menggunakan videopad, dan hasilnya bisa Anda lihat di Youtube: Penipu Tertipu Telak.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana caranya memotong atau menggabungkan video dengan menggunakan VideoPad. Semoga membantu. Jika Anda suka artikel ini, mohon like, twit atau komentarnya di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.