Cara Memotong Sim Card HP menjadi Micro Sim Card

CaraPedi.com| Cara Memotong Sim Card HP menjadi Micro Sim Card – Bingung cara memasang SIM card ke hand phone smartphone baru kamu? terlalu besar ya sim cardnya? Jelas saja, karena beberapa android atau smartphone keluaran terbaru seperti merek Samsung, Iphone sudah menggunakan micro sim card yang ukurannya lebih kecil dari sim card yang digunakan provider Indonesia pada umumnya.

Lalu bagaimana agar bisa masuk sedangkan ukurannya kecil? Tentu dengan cara memperkecilnya dengan cara memotongnya. Sebagai simulasinya saya ambil contoh bagaimana cara memasang sim card pada BB Z10 sebagaimana yang pernah saya praktekkan sendiri.

  1. Buka dulu covernya belakangnya. Pastikan buka dulu yang ada lubang atau cekungan yang disediakan untuk membuka cover. Untuk BB Z10 lihat gambar di bawah ini:
    cara pasang simcard pada bb 10
  2. Setelah terbuka, lihat gambar sim card yang menunjukkan tempat untuk memasukkan sim card kamu. Pada BB Z 10 ada 2 tempat, di atas dan di bawah, tinggal lihat punya kamu:
    cara pasang simcard pada bb 10 -2
  3. Setelah terlihat, kemudian carilah gunting, jangan carter atau pisau potong karena mudah berbelok, salah-salah malah bagian elemennya yang terpotong atau tergores. Potong sim card menjadi seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Agar lebih akurat dan menghindari kesalahan potong, pinjamlah sim card micro teman Anda untuk digunakan sebagai mal lalu garislah dengan bolpoin.
    cara pasang simcard pada bb 10 -3
  4. Masukkan lalu pasang baterai dan coba hidupkan smart phone kamu. Jangan takut sim card tidak berfungsi, selama kamu tidak sampai memotong elemen yang berwarna kuning tersebut, saya jamin aman karea saya sendiri pernah melakukannya dan hingga saat ini kartu sim card saya masih berfungsi dengan baik.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Cara Memotong Sim Card HP menjadi Micro Sim Card untuk smartphone, iphone dan lain sebagainya jika kebesaran. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka artike ini mohon berikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.