5 Tips Cara Meninggikan Badan Secara Cepat dan Alami

CaraPedi.com| Tips cara menambah tinggi badan ini terbilang cepat dan alami. Berawal dari cerita teman saya yang tidak bisa mendaftar di IPDN karena tinggi badan tidak memenuhi persyaratan. Persyaratannya untuk pria minimal 160 cm, sedangkan ketika diukur dia cuma 159 cm. Kebetulan lama masa pendaftaran adalah sebulan, dan teman saya mendaftar di hari kedua, sehingga masih ada waktu hampir satu bulan untuk menambah tinggi badan.

Berkat ketekunan dan keseriusannya, di masa akhir mendekati penutupan pendaftaran, ia datang lagi untuk mendaftar, dan dia pun diterima karena pada saat diukur tinggi badannya adalah 161 cm. Pengin tahu apa saja yang ia lakukan untuk menambah tinggi badannya menjadi 2 cm dalam waktu kurang dari sebulan?

  1.  Lakukan olah raga yang relevan.
    1. Berenang.
      Olah raga yang dilakukan oleh teman saya diantaranya adalah berenang setiap hari. Ia hanya istirahat pada hari minggu. Berenang memang terkenal dan terbukti dapat menambah tinggi badan. Hal ini dapat terjadi karena, pada saat berenang seluruh tubuh anda akan bergerak dengan bebas(tanpa ada halangan Gravitasi), sehingga dapat mempercepat menambahnya tinggi tubuh anda. Gaya yang sangat direkomendasikan adalah gaya katak karena mengutamakan pergerakan kaki.
    2. Hanging (bergelantungan)
      Bergelantungan akan meregangkan bantalan yang terdapat pada ruas tulang punggung. Lakukanlah hanging selama minimal 15 menit sehari, insyaAllah dalam waktu satu bulan tinggi badan kamu akan naik 2-4 cm. Caranya bergantunglah dengan menggunakan kedua tangan hingga kaki tidak menyentuh lantai, kemudian tekuk lutut hingga menyentuh perut dan luruskan kembali.
    3. Peregangan tulang punggung
      Salah satu faktor yang mempengaruhi tinggi badan adalah karena bantalan tulang punggung yang tipis. Untuk menebalkannya, maka kita perlu melatih bantalan tersebut dengan latihan seperti terlihat di gambar berikut:
      cara, tinggi, badan, tambah, cepat, alami
      Latihan ini termasuk mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Oleh karena itu lakukanlah minimal selama 15 menit setiap hari. Latihan tersebut juga berfungsi untuk memperbaiki tulang-tulang tubuh yang bengkok sehingga lebih lurus. Perhatikan gambar berikut:cara meninggikan badan
      Peregangan tulang lain yang bisa Anda praktikkan diantaranya:
      cara, tinggi, badan, cepat
  2. Minumlah susu yang kaya Kalsium.
    Tinggi badan seseorang sangat ditentukan oleh perkembangan tulangnya. Jika dalam masa pertumbuhannya ia banyak mengkonsumsi susu tinggi kalsium yang dibutuhkan oleh tulang, tentu akan berpengaruh pada tinggi badannya. Saat ini sudah banyak susu yang diformulasikan khusus untuk menambah tinggi badan, seperti Hi-Lo, Green Fields dsb.
  3. Istirahat/Tidur yang cukup.
    Usahakan agar tidur tidak kurang dari 8 Jam. Tidur sangat penting dalam proses menambah tinggi badan karena tubuh memproduksi hormon pertumbuhan saat kita tidur. Remaja disarankan untuk tidur cukup yaitu sekitar 8-9 jam per harinya. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa saat tidur, wanita memproduksi 1.5 – 2.5 kali hormon pertumbuhan lebih banyak dibandingkan pria.

Jika Anda mampu melakukan kelima hal tersebut (berenang, hanging, peregangan tulang punggung, minum susu dan istirahat yang cukup) dengan giat dan teratur insyaAllah tinggi badan Anda akan bertambah. Demikianlah 5 Cara Efektif Meninggikan Badan Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Jika informasi ini bermanfaat, mohon like, twit atau komentarnya di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.