Tips Cara Tercepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

CaraPedi.com| Banyak yang ingin tahu cara memanjangkan rambut secara alami karena jika menggunakan produk tertentu mengandung bahan kimia yang tentu mempunyai efek samping. Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang sangat mempengaruhi kualitas kecantikan dan penampilannya. Kebanyakan laki-laki lebih menyukai wanita berambut panjang karena lebih memperlihatkan sisi feminisme seorang wanita. Bagi wanita sendiri, rambut panjang lebih memudahkan mereka untuk membentuknya menjadi model seperti yang mereka mau.

Baiklah, sesuai dengan judul artikel ini, kali ini saya akan share bagaimana cara tercepat memanjangkan rambut. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

A. Perhatikan Pola Makan dan Asupan Gizi Anda

  1. Makan banyak buah-buahan, sayuran, daging, dan ikan.
    Diet mungkin tampak tidak berhubungan dengan rambut Anda, tapi itu membuat perbedaan besar. Diet juga memiliki manfaat tambahan untuk meningkatkan tubuh Anda pada saat yang sama. Karena rambut terbuat dari protein, pastikan Anda mendapatkan banyak protein dalam diet Anda. Orang yang menderita anoreksia nervosa atau mereka yang menjalani program penurunan berat badan yang ekstrim akan mengalami terhambat pertumbuhan rambut.
    Beberapa protein untuk mempertimbangkan memasukkan ke dalam diet Anda: daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun, ikan, telur, produk kedelai, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan. Makanan ini akan membantu meningkatkan produksi keratin yang sehat, yang merupakan blok bangunan rambut.
  2. Makanlah jenis lemak yang tepat.
    Lemak tertentu sangat penting untuk kedua gaya hidup sehat dan produksi rambut sehat. Lemak dalam membantu moderasi menjaga kesehatan rambut dan produksi kulit.
    Lemak akan membantu Anda memproses vitamin dan mineral dalam diet Anda yang diperlukan untuk produksi rambut sehat, termasuk Vitamin A, D, E, dan K.
  3. Pastikan Anda mendapatkan cukup zat besi dan seng.
    Besi dan seng, bersama dengan vitamin lainnya, sangat penting dalam menciptakan besar, rambut sehat.  Besi bertanggung jawab untuk memberikan oksigen ke sel-sel Anda, dari darah pada jari-jari kaki Anda sepanjang jalan sampai ke folikel rambut Anda. Besi terdapat pada makan seperti kacang, lentil, dan produk kedelai seperti edamame atau tahu.
    Zinc membantu dalam perbaikan jaringan Anda, pastikan bahwa kelenjar minyak di sekitar folikel Anda bekerja dengan cara yang tepat. Zinc atau seng bisa ktia dapatkan pada daging sapi panggang rendah lemak, panggang gandum, labu panggang dan biji labu, cokelat hitam, dan bubuk kakao.

B. Perhatikan Cara Anda Memperlakukan Rambut Anda

  1. Hindari Style Rambut yang Merusak
    Jika Anda termasuk orang yang suka dengan hair style dengan mewarnai, mencatok, memblonde dan hair style lainnya yang dapat merusak rambut Anda, mulai saat sekarang hentikan dulu. Karena hal ini jelas bukannya mempercepat pertumbuhan rambut namun justru memperlambat dan merusak rambut.
  2. Sisir Rambut dengan Benar
    Minimalisir menyisir rambut pada saat rambut dalam keadaan basah, dan gunakanlah sisir dengan jarak kerapatan sisir yang longgar sehingga akan meminimalisir kerontokan rambut.
  3. Jangan ikat Rambut terlalu Kencang
    Mengikat rambut terlalu kencang juga akan menyebabkan folikel menjadi tertarik sehingga akan menyebabkan pertumbuhan rambut justru menjadi terhambat karena folikel tidak dapat bekerja dengan baik. Gerailah rambut atau jika terpaksa harus diikat, jangan mengikatnya terlalu kencang.

C. Gunakan Bahan Alami Untuk Nutrisi Rambut dari Luar

Mempercepat pertumbuhan rambut dengan bahan alami jika tidak hati-hati justru akan merusak rambut Anda.

  1. Campuran lidah buaya dan madu.
    Campur daging tiga daun lidah buaya dengan madu dan oleskan di atas kulit kepala. Tunggu 20 menit dan cuci rambut keluar seperti biasa.
  2. Tomat, minyak zaitun dan lidah buaya.
    Blender tomat dengan satu sendok makan minyak zaitun. Panaskan sampai hangat dan olesakan sembari pijat perlahan campuran tersebut pada kulit kepala, biarkan hingga kering baru bilas. Campuran ini dapat ditambah juga dengan lidah buaya.
  3. Air rosemary.
    Cuci rambut Anda setiap hari dengan air rosemary. Anda dapat membeli sampo atau rosemary membuat air rosemary pada sendiri. Rosemary (Rosmarinus officinalis) merupakan sebuah tanaman yang tahan penyakit dan hama, yang dapat ditumbuhkan melalui pencangkokan.

Demikianlah tips atau kiat-kiat bagaimana Cara Tercepat Memanjangkan Rambut Secara Alami. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.